Home > PSM

Tavares Sanjung Suporter Usai PSM Tekuk Barito Putera

Suporter dukung PSM saat menang telak 4-1 atas Barito Putera - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebut kemenangan besar timnya atas Barito Putera tak lepas dari dukungan maksimal suporter.

Pelatih asal Portugal itu juga mengaku senang timnya kembali bisa mengamankan tiga poin di kandang.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter-suporter kita. Saya lihat dukungan mereka cukup luar biasa. Dalam pertandingan, dukungan itu tertransfer ke pemain," kata Tavares dalam jumpa media usai laga, Kamis (9/2) malam.

Merujuk pada statistik pertandingan, lanjut Tavares, kemenangan 4-1 atas Barito layak didapat anak asuhnya yang bekerja keras sepanjang laga. 

"Kita bisa lihat di statistik 17 peluang kita berbanding delapan untuk Barito. 12 shot on terget berbanding 3, saya kira ini kemenangan yang layak kita dapat," terangnya.

Pada laga pekan ke-23 di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Kamis (9/2), PSM menang telak 4-1 meski sempat tertinggal lebih dulu dari Barito Putera.

PSM Makassar menang telak 4-1 atas tamunya Barito Putera di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Kamis (9/2) sore. 

PSM tertinggal lebih dulu lewat gol Bayu Pradana sebelum akhirnya berhasil membalikkan keadaan melalui Yance Sayuri, Ramadan Sananta dan dua gol Wiljan Pluim. 

Kemenangan tersebut mengantarkan PSM kembali memimpin puncak klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan 47 poin dari 23 pertandingan.

Laporan: Wahyu Saputra