Home > PSM

Elementary United dan Nuku Junior Wakili Grup B ke Fase Gugur

Elememtary United vs SSB Syech Yusuf saat turnamen PSM National Championship U-10 - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pertarungan 4 tim di grup B PSM National Championship U-10  ditutup dengan manis oleh Elementary United dan Nuku Junior Tidore, Jumat (05/7/2024). 

Grup B PSM NC U-10 akhirnya mengirimkan 2 wakil terbaiknya yang berhasil puncaki klasemen usai melakoni 3 pertandingan sekaligus di babak penyisihan. 

Elementary United menutup babak penyisihan dengan perolehan 7 poin, hasil dari 2 kali kemenangan dan satu kali imbang (seri). Perolehan poin tersebut mengantarkan Elementary United menjadi Jawara Grup dan berhak melangkah ke babak berikutnya. 

Selama melakoni 3 pertandingan, Elementary United berhasil mencetak 5 gol sekaligus. 

Sementara itu, Nuku Junior Tidore keluar sebagai runner-up, sukses meraih posisi kedua di klasemen akhir babak penyisihan dengan capaian 5 Poin. Poin yang diraih merupakan hasil akumulasi 3 pertandingan yang di ikuti, terbilang satu kali pecundangi lawan dan 2 kali imbang dengan lawan. 

Dengan hasil tersebut, sebagai runner-up, tim asal Maluku Utara tersebut berhak menemani Elementary United menyambangi fase gugur di babak 16 besar. 

Selama melakoni 3 pertandingan runner-up grup B ini, berhasil mencetak 2 gol ke gawang lawan. 

Disisi lain, tim asal kabupaten Gowa, SSB Syech Yusuf hanya kalah tipis dari capaian poin yang didapatkan oleh Nuku Junior Tidore. Tim Syech Yusuf raih 4 poin. 

Syech Yusuf sempat unggul di klasemen sementara setelah pertandingan kedua, timnya sempat mencoba menduduki rangking kedua klasemen, namun semua berubah saat pertandingan ketiga menjadi juru kunci, penentu perolehan poin masing-masing tim di grup B. 

Akhirnya Tim Syech Yusuf dan Syamsul 08 Sport harus berpuas diri untuk tidak melanjutkan langkahnya di fase gugur. 

Selama 3 pertandingan, tim Syech Yusuf berhasil mencetak 2 gol, sementara tim Syamsul 08 Sport nihil.

Turnamen sepakbola bergengsi ini disponsori oleh PSM Makassar, Honda, dan Telkomsel. Juga didukung media partner Celebesmedia.id dan Tribun Timur.

Laporan: Riski