Home > PSM

107 Tahun PSM Dirayakan Sederhana, Hening Cipta untuk Korban Kanjuruhan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Hari Ulang Tahun ke-107 PSM Makassar dirayakan secara sederhana di Lapangan Sepakbola Bosowa Sport Center, Makassar, Rabu (2/11/2022) sore. 

Peringatan itu dipimpin Direktur Utama PT PSM Sadikin Aksa. Seluruh pelatih dan pemain, serta manajemen PSM hadir juga. 

"Usia 107 tahun ini, kita peringati secara sederhana. Kita empati pada korban tragedi Stadion Kanjuruhan," ujar Sadikin. 

Ia pun memimpin hening cipta untuk mengenang korban tragedi Kanjuruhan, mengirimkan doa kepada korban, serta berdoa kiranya jangan ada lagi terjadi kasus semua dalam sepakbola nasional.

"Mudah-mudahan satu dua minggu ke depan, ada kabar dari Liga tentang kelanjutan kompetisi. Saya tahu pemain sudah tidak sabar, tetapi mari kita tetap bersabar untuk kebaikan bersama," katanya.

Sadikin pun memotong tumpeng yang kemudian diserahkan kepada Kapten Tim Pluim dan pelatih Bernardo Tavares. Tavares kemudian menyerahkan tumpengnya kepada mantan pelatih PSM Syamsuddin Umar, yang pernah membawa PSM juara Perserikatan 1992.

Peringatan 107 tahun usia PSM juga ditandai dengan pertandingan sepakbola gembira, gabungan pemain, pelatih, official dan manajemen. 

Tidak terasa sudah satu bulan kompetisi terhenti karena tragedi Stadion Kanjuruhan yang menelan korban ratusan orang luka, 135 di antaranya meninggal. 

PSM sendiri menyisakan enam pertandingan yang tertunda. PSM mencatat rekor tim yang belum pernah kalah selama musim kompetisi Liga 1 tahun 2022/2023.