Home > PSM

Indra Sjafri Panggil Asnawi Mangkualam untuk TC Timnas U-23 di Yogyakarta

Asnawi Mangkualam - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk mengikuti training camp (TC) di Yogyakarta mulai 29 Mei hingga 3 Juni mendatang. TC ini sebagai persiapan untuk SEA Games 2019 mendatang, dan terdekat mengikuti turnamen Piala Merlion yang akan berlangsung di Singapura pada 7-9 Juni 2019.

Dalam daftar nama yang dipanggil oleh Indra Sjafri, gelandang berbakat PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar kembali masuk. Asnawi kini berada di Bogor bersama Pasukan Ramang untuk melakoni laga terakhir PSM di bulan Ramadan.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI, Indra Sjafri mengatakan selama TC di Yogyakarta akan memakai Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai tempat latihan.

"Bismillah,  Insya Allah kami akan memulai latihan perdana pada hari Rabu tanggal 29 mendatang. Selama di Yogyakarta kami akan menjalani satu kali uji coba dengan tim PSIM pada 2 Juni mendatang," kata Indra Sjafri.

"Selain pemain yang sudah bersama saat Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 lalu, kami juga memanggil beberapa pemain baru. Untuk pemain yang tidak dipanggil adalah nama yang sudah kami tahu kualitasnya. Jadi kami ingin melihat potensi pemain baru yang ada. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 2019 yang sedang berlangsung dan Piala Presiden lalu," kata tambahnya.

Beberapa nama baru yang dipanggil pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 tersebut adalah M. Dicky Indrayana dari Bali United, Muhammad Rifad Marasabessy dari Tira Persikabo, duo pemain Persela Malik Risaldi dan Hambali, Rizky Dwi dari Kalteng Putra, Yacob Sayuri dari Barito Putera, dan M Rafli Mursalim dari Mitra Kukar.

26 Pemain Timnas U-23 di TC Yogyakarta 29 Mei-3 Juni 2019

Kiper

Satria Tama Hardiyanto, Madura United

Nadeo Agra Winata, Borneo FC

M. Dicky Indrayana, Bali United

Bek

Nurhidayat Haji Haris, Bhayangkara FC

Bagas Adi Nugroho, Bhayangkara FC

Asnawi Mangkualam Bahar, PSM Makassar

Dandi Maulana, Barito Putera

Muhammad Rifad Marasabessy, TiraPersikabo

Andy Setyo Nugroho, Tira Persikabo

Rachmat Irianto, Persebaya Surabaya

Samuel Christianson, -

Gelandang

Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah, Mitra Kukar

Sani Riski Fauzi, Bhayangkara FC

Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Arema FC

Muhammad Alwi, Persebaya Surabaya

Hambali Tolib, Persela Lamongan

Malik Risaldi, Persela Lamongan

Feby Eka Putra, Persija Jakarta

Gian Zola Nasrulloh Nugraha, Persib Bandung

Witan Sulaeman, SKO Ragunan

Osvaldo Ardiles Haay, Persebaya Surabaya

Rizky Dwi Febrianto, Kalteng Putra

Yakob Sayuri, Barito Putera

Penyerang

Rafli Mursalim, Mitra Kukar

Septian Satria Bagaskara, Persik Kediri

M. Rafli, Arema FC