Home > PSM

Pelatih PSM Ingin Putus Catatan Buruk di Markas Persebaya

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares bertekad membawa timnya mengakhiri catatan buruk saat melawat ke markas Persebaya Surabaya.

Tavares mengakui timnya tidak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan menghadapi Persebaya, karena padatnya jadwal putaran kedua Liga 1 2022/23.

"Persebaya mempunyai waktu satu hari lebih banyak daripada kita dalam hal persiapan," ujar Tavares dalam pre-match press conference (PMPC) di Gresik, Kamis (23/2).

"Tentu itu jadi keuntungan (Persebaya) di tengah padatnya jadwal pertandingan dari pertandingan lain di Liga sekarang," tambahnya.

Meksi demikian, pelatih asal Portugal itu menegaskan PSM bakal tampil all-out untuk memutus catatan sejarah tak pernah menang di markas Persebaya sejak kompetisi kasta tertinggi Indonesia berformat Liga 1.

"Catatan sejarah statistik sebelumnya PSM tidak pernah menang di sini (markas Persebaya). Saya prediksi pertandingan besok (Jumat) akan jadi laga sulit bagi kita," ujar juru taktik berusia 43 tahun itu.

"Saya harap wasit besok memberikan performa yang bagus, tentu saja saya juga berharap catatan sejarah akan berubah dan lebih memihak kepada kita besok," cetus pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Diberitakan sebelumnya, duel klasik sekaligus super bigmatch pekan 26 Liga 1 2022/23, Persebaya vs PSM akan dihelat di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Jumat (24/2) sore.