Home > PSM

Manajemen PSM Liburkan Latihan Bersama hingga 1 November

Pemain PSM latihan bersama di lapangan Syekh Yusuf, Gowa, beberapa waktu lalu - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Manajemen PSM Makassar meliburkan latihan bersama tim hingga 1 November 2022. Keputusan itu diambil setelah adanya titik terang kapan Liga 1 musim ini kembali bergulir.

Hal tersebut disampaikan oleh Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Karim di Makassar, Jumat (14/10/2022).

"Setelah mendapat gambaran kapan liga akan dimulai, yakni akhir November, maka manajemen dan tim pelatih sepakat untuk meliburkan latihan bersama tim," ujar Sulaiman.

"Libur latihan dimulai sejak hari ini (Jumat, 14 Oktober) sampai 1 November. Tim akan kembali berlatih 2 November," tambah pria yang akrab disapa Sule itu.

Selama libur, Pasukan Ramang diwajibkan untuk tetap berlatih di rumah masing-masing demi menjaga kebugaran.

"Pemain dipersilahkan untuk kembali ke rumahnya masing-masing. Yang diliburkan adalah latihan bersama, karena semua pemain diwajibkan untuk tetap berlatih di rumahnya masing-masing, dengan diberikan program dan dipantau oleh tim pelatih," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, dari laporan diserahkan ke Presiden Jokowi, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Peristiwa Stadion Kanjuruhan Malang mengeluarkan rekomendasi dan kesimpulan.

Diantaranya yakni untuk menjaga keberlangsungan kepengurusan PSSI dan menyelamatkan persepakbolaan nasional, TGIPF merekomendasikan agar pemangku kepentingan PSSI melakukan percepatan Kongres atau menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) guna menghasilkan kepemimpinan dan kepengurusan PSSI yang berintegritas, profesional, bertanggungjawab, dan bebas dari konflik kepentingan.

"Pemerintah tidak akan memberikan izin pertandingan liga sepakbola profesional di bawah PSSI, yaitu Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, sampai dengan terjadinya perubahan dan kesiapan yang signifikan oleh PSSI dalam mengelola dan menjalankan kompetisi sepakbola di tanah air," sebut TGIPF.