Home > PSM

Wiljan Pluim Diskorsing 5 Laga, Appi: Tidak Masuk Akal

Wiljan Pluim - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Manajemen PSM Makassar mendapat kabar mengejutkan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada Sabtu (10/9/2022).

Kabar paling mengejutkan yakni kapten PSM Wiljan Pluim diskorsing 5 pertandingan buntut kartu merah karena memprotes wasit di laga pekan ke-8 Liga 1 2022/23 melawan Persik Kediri.

"Kita akan banding dengan hal yang sudah disampaikan, karena ada beberapa hal yang memang tidak masuk akal. Masa dia (Pluim) harus didenda sampai 5 pertandingan, kan tidak masuk akal dengan persoalan yang seperti itu," jelas Dirut PSM, Munafri Arifuddin di Stadion BJ Habibie, Sabtu malam.

Dengan skorsing tersebut, Pluim absen saat Tim Juku Eja menghadapi Persebaya (10/9), Dewa United (15/9), Persis Solo (29/9), Persikabo 1973 (7/10), dan Persita (13/10).

"Pasti kita akan banding untuk ini, kita akan mencari keadilan di dalam sepakbola ini," tegasnya.

Selain itu, PSM juga harus membayar denda uang sekitar Rp200 juta akibat dianggap melanggar beberapa aturan oleh Komdis PSSI.

"Ada denda uang juga, denda keterlambatan keluar di babak kedua, ada juga denda karena suporter teriak mafia-mafia itu. Kurang lebih hampir 200 jutaan," papar Appi, sapaan akrabnya.

"Dengan hukuman ini tentu memberatkan kita, makanya kita mau banding untuk urusan ini," tutupnya.