Home > PSM

Kode Keras, Salim Kerkar Follow Akun Instagram PSM Makassar

Salim Kerkar (no 12) saat masih bergabung di Chartlon Athletic - (foto by The Times)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Rumor akan bergabungnya gelandang asal Perancis, Salim Kerkar, ke skuat PSM Makassar kian berhembus kencang. Akun Instagram milik pemain yang kini bermain di klub asal Kuwait, Burgan SC ini pun sejak pekan lalu ramai difollow oleh para pecinta PSM Makassar. Uniknya, tak sedikit dari para pecinta PSM tersebut yang menulis komentar di akun @ salimkerkar berisi ajakan untuk datang ke Makassar, hingga ucapan selamat bergabung di PSM Makassar.

Selasa (30/4/2019) siang, tim redaksi CELEBESMEDIA.ID yang berselancar ke akun pemain berusia 31 tahun dengan tinggi 185 cm tersebut, menemukan fakta menarik. Salim yang tercatat pernah bermain di  Glasgow, Skotlandia dengan bergabung di Rangers FC selama dua musim pada tahun 2010 hingga 2012, rupanya telah mengikuti akun resmi PSM Makassar di InstagramTak hanya itu, Salim bahkan memfollow sejumlah akun yang berhubungan dengan PSM Makassar, termasuk akun @ celebesmedia.id.

Rumor akan bergabungnya Salim Kerkar ke PSM Makassar pertama kali mencuat setelah akun Instagram @update.transfer, mengabarkan bahwa PSM Makassar kini tengah melirik pemain yang juga pernah bermain di klub Liga 1 Inggris, Chartlon Athletic tersebut. Rencana perekrutan Salim dikaitkan dengan proses naturalisasi gelandang PSM Makassar asal Belanda, Marc Anthony Klok yang kini tengah berproses. 

Peluang PSM Makassar untuk menambah kuota pemain asingnya memang terbuka lebar jika proses naturalisasi Klok selesai sebelum transfer Liga 1 2019 tertutup. Jika naturalisasi Klok rampung, maka satu kuota pemain asing akan kosong di skuat Pasukan Ramang. 

Dari catatan jejak rekamnya di laman, transfermarkt.com, Salim yang lahir 4 Agustus 1987 kini dihargai dengan nilai kontrak sebesar 300 ribu Euro atau sebesar Rp 4.7 Miliar. Hingga berita ini diunggah, tim liputan CELEBESMEDIA.ID masih berusaha mengkonfirmasi kabar tersebut ke pihak manajemen PSM Makassar.

Selasa (30/4/2019) siang, tim liputan CELEBESMEDIA.ID mencoba mengkonfirmasi kabar akan direkrutnya Salim ke Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim via WhatsApp. Pria yang akrab disapa Sule' itu menjawab singkat, “Pak Appi (CEO PSM Makassar, munafri Arifuddin , red) saja kalo soal ini nah…Soalnya ini masalah teknis tim.” Sementara itu, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin yang dihubungi belum menjawab pertanyaan yang diajukan tim liputan CELEBESMEDIA.ID.