Home > PSM

PSM Bersurat ke PSSI dan PT LIB Terkait Rasisme Terhadap Patrich Wanggai

MO PSM, Sulaiman Karim - (foto by Instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Manajemen merespon cepat perlakuan rasis yang diterima Patrich Wanggai di media sosial. Pemain asal Nabire itu diserang komentar rasis setelah membawa PSM menang 2-0 atas Persija pada laga Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin malam (22/3/20210.

Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Karim menegaskan manajemen akan bersurat ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait isu rasisme ini.

“Pak Appi (CEO PSM) sudah perintahkan untuk bersurat. Kami menyesalkan dan mengutuk keras. Dalam sepakbola, hal-hal seperti ini mencederai makna sportivitas,” tegasnya, Selasa dini hari (23/3/2021).

“Pemain di lapangan bertanding 2x45 menit dengan semangat sportivitas. Setelah 2x45 menit, semua kembali menjadi kawan. Di lapangan kita lawan, di luar lapangan kita kawan,” tambah Sule, sapaan akrabnya.

PSM tidak akan memberikan ruang bagi rasisme. Manajemen pun meminta agar suporter tidak terprovokasi terkait aksi rasis tersebut.

“Kami manajemen PSM berharap agar suporter PSM tidak menanggapi oknum netizen yang menyebarkan ujaran rasisme. Kami harap suporter PSM tetap mendukung dengan cara-cara yang baik,” tutupnya.

Meski tanpa pemain asing, PSM mampu mempecundangi Persija yang punya sederet pemain bintang. PSM menang 2-0 atas Persija. Gol kemenangan Pasukan Ramang dibukukan oleh Patrich Wanggai (45’+) dan Yakob Sayuri (67’).

PSM untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan mengoleksi 3 poin, unggul koleksi gol atas Bhayangkara FC di posisi kedua dengan poin sama. Di urutan ketiga dan keempat ada Borneo FC dan Persija.