Home > PSM

Laga Pekan Keempat Ditunda, PSM Fokus Hadapi Binh Duong di Semifinal Piala AFC

Skuat PSM Makassar / foto: MO PSM

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – PT Liga Indonesia Baru  (LIB) selaku operator liga memutuskan menunda jadwal pertandingan pekan ke-4 Liga 1 2019. Hal ini dilakukan karena laga pekan keempat terlalu berdekatan dengan jadwal pertandingan uji coba Timnas Indonesia.

Pasukan Garuda Indonesia akan menjalani pertandingan FIFA Matchday melawan Yordania, Selasa (11/6/2019), dan menjamu Vanuatu di SUGBK, Sabtu (15/6/2019). Pasukan Simon McMenemy hanya diliburkan sehari pada saat Idul Fitri besok dan tanggal 6 Juni langsung terbang ke Yordania.

Bagi PSM Makassar, mundurnya jadwal pekan keempat ini ada dampak negatif dan postifinya. Sesuai jadwal sebelumnya, pekan keempat Liga 1 2019, PSM akan menjamu Persipura, Sabtu (15/6/2019).

“Semua laga pekan keempat ditunda ke tanggal 27 dan 28 Agustus nanti,” kata Media Officer PSM, Sulaiman Karim.

Dampak positifnya, ditundanya laga pekan keempat ini memberikan waktu yang panjang bagi skuat Juku Eja untuk mempersiapkan diri menghadapi Binh Duong di Semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019.

Di leg pertama, PSM akan away ke markas wakil asal Vietnam itu. Kedua tim akan bentrok di Go Dau Stadium, Rabu (19/6/2019) nanti. Sementara leg kedua, giliran PSM menjamu Bing Duong di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (25/6/2019).

PSM harus bisa memanfaatkan leg pertama untuk mengamankan poin penuh. Pasalnya, pada  leg kedua, walaupun tampil di kandang, PSM akan menghadapi jadwal padat. Di mana PSM Makassar akan menjamu Arema pada pekan kelima Liga 1, Minggu (23/6/2019), atau dua hari jelang laga Piala AFC.

Saat ini, skuat Darije Kalezic sedang menikmati libur latihan dan berkumpul dengan keluarga untuk merayakan Idul Fitri bagi yang muslim. Rasyid Bakri dkk akan kembali berlatih Minggu (9/6/2019).

Sisi negatifnya, PSM akan menjalani jadwal yang pada pada Agustus nanti. Sesuai dengan jadwal laga tunda, 27 dan 28 Agustus, maka PSM akan menjalani dua laga dalam waktu 3-4 hari. Laga pekan ke-16 Liga 1, PSM akan menantang PSS Sleman pada 24 Agustus nanti.

Saat ini, PSM Makassar berada di posisi tiga klasemen sementara Liga 1 dengan 7 poin, hasil dari dua kali menang dan sekali seri.