Home > PSM

PPKM Level 4 Makassar, PSM Undur Jadwal Latihan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar kembali mengundur jadwal latihannya. Tim Juku Eja diliburkan usai melakoni laga uji coba melawan Putra Banca FC pada Minggu 18 Juli 2021 lalu.

Rencana sebelumnya, Pasukan Ramang akan kembali berkumpul untuk latihan bersama mulai Senin (26/7/2021). Namun, kembali diundur karena belum kabar dari tim pelatih.

"Belum ada info (jadwal) terbaru dari tim pelatih," ungkap Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Karim saat dihubungi CELEBESMEDIA.ID, Senin (26/7) malam.

Pria yang akrab disapa Sule itu menambahkan, masa libur latihan Pasukan Ramang bakal diperpanjang, lantaran status Kota Makassar saat ini berada di Zona Merah.

"Kemungkinan (libur) masih diperpanjang karena status PPKM juga diperpanjang," terangnya.

Hingga kini, kick-off Liga 1 2021 belum dapat kepastian. Pasalnya, venue pertandingan yang dipusatkan di Pulau Jawa masih menerapkan PPKM Level 4 karena lonjakan kasus positid Covid-19.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga menetapkan Makassar dan Tana Toraja masuk dalam daftar perluasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di 45 kabupaten/kota di 21 provinsi luar Jawa dan Bali, pada Rakor KPC PEN di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

Makassar dan Toraja terapkan PPKM Level 4 karena kasus hariannya tinggi dan berada di zona merah. Level empat indikatornya, jumlah baru lebih 150 kasus.

Pada Minggu (25/7) malam, Presiden Jokowi memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.