Home > PSM

Catatan Apik Syamsuddin Batola Bersama PSM

Bucek . 26-11-2021, 08:03
Syamsuddin Batola - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Manajemen PSM Makassar menunjuk Syamsuddin Batola sebagai caretaker pelatih kepala, pasca dipecatnya Milomir Seslija pada Kamis (25/11/2021) malam.

"Untuk pertandingan ke depan, Coach Syamsuddin Batola yang akan memimpin PSM," kata CEO PSM, Munafri Arifuddin saat dihubungi CELEBESMEDIA.ID via sambungan telepon, Kamis malam.

Syamsuddin bukan kali pertama didaulat sebagai caretaker pelatih kepala. Sebelumnya, ia memimpin latihan perdana Wiljan Pluim dan kawan-kawan musim ini dan berkontribusi besar atas terbentuknya kerangka tim PSM di Liga 1 2021.

Selain itu, juru taktik berusia 54 tahun itu juga menukangi Tim Juku Eja di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Ia memadukan pemain senior dan junior dalam menjalankan strateginya.

Bermaterikan full pemain lokal dan tidak diunggulkan, Syamsuddin membuktikan Pasukan Ramang mampu bersaing di grup 'neraka' bersama tim-tim bertabur bintang, yakni Persija, Bhayangkara FC, dan Borneo FC.

Di fase Grup B, PSM yang dinahkodai Syamsuddin tidak terkalahkan dan lolos ke babak gugur. PSM mampu mengalahkan Persija 2-0, dan bermain imbang melawan Bhayangkara FC (1-1) serta Borneo FC (2-2).

PSM juga lolos dari babak 8 besar usai menang adu penalti atas PSIS Semarang. Sayangnya, langkah Tim Ayam Jantan dari Timur terhenti di semifinal setelah kalah dari Persija.

Meski hanya menempati peringkat 4 di Piala Menpora 2021, akan tetapi penyelenggara turnamen menobatkan PSM sebagai Tim Fairplay.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment