Home > PSM

Lewat Video Pertandingan Leg Pertama, Bojak Hodak Evaluasi Timnya

Bojan Hodak memberikan instruksi kepada pemain PSM Makassar / foto: M Akbar

CELEBESMEDIA.ID, JakartaPSM Makassar berhasil membungkam Lalenok United dengan skor 4-1 pada leg pertama play off Piala AFC 2020 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Rabu (22/1/2020). Meski demikian, pelatih PSM, Bojan Hodak, belum puas.

Ia mengaku, pemainnya masih banyak melalukan kesalahan. Karena itu, ia akan mempelajari hal tersebut dan memperbaikinya.

Hodak akan mengumpulkan video pertandingan sebagai bahan evaluasi. “Saya akan tunjukkan kepada pemain hal-hal apa yang kurang baik dari performa mereka di lapangan dan juga apa yang sudah bagus,” kata Hodak.

Dengan cara seperti ini, kata Hodak, pemain akan mengetahui di mana letak kesalahannya dan diharapkan bisa segera memperbaikinya untuk laga-laga selanjutnya.

Pelatih asal Swedia ini memahami jika masih ada kesalahan yang terjadi pada pemainnya. Maklum saja, ada beberapa pemain yang baru direkrut sehingga butuh waktu untuk adaptasi.

“Lewat video ini, mereka bisa saling memahami satu dan lain hal di lapangan,” katanya.

Leg kedua play off Piala AFC akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/1/2020) nanti, di mana PSM Makassar bertindak sebagai tuan rumah. Dengan kemenangan 4-1 di leg pertama, Juku Eja sudah punya modal untuk bisa lolos ke fase grup Piala AFC.