Home > PSM

PSM Makassar Belum Pikirkan Juara Liga 1 2022/23

Pemain PSM - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar tinggal membutuhkan tiga poin untuk memastikan gelar juara Liga 1 2022/23

Setelah menang 3-1 atas Bhayangkara FC pada Pekan ke-31 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (17/3), PSM semakin kokoh di puncak klasemen dengan 69 poin. 

Meski demikian, Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengaku belum memikirkan juara, yang terpenting bagi timnya adalah fokus dan menikmati setiap pertandingan ke depan. 

"Kita hanya mau menikmati pertandingan-pertandingan kita. Kalaupun kita memang akan kalah disisa pertandingan musim ini, kita sudah melakukan hal yang jauh lebih baik dari musim lalu, tapi mudah-mudahan tidak," katanya. 

Tavares tidak ingin membebani para pemainnya dengan ekspektasi yang berlebihan. Menurut dia, PSM sekarang sudah mencapai target awal yakni lebih baik dari musim lalu. 

"Target awal adalah untuk lebih baik dari musim lalu dan kita sudah melebihi hal itu. Kita sudah masuk top 10, kita juga sudah melakukan tugasnya kita masuk top 3 di pertandingan sebelumnya dan hari ini kita pastikan dirinya kita di top 2," tambahnya. 

PSM kini di ambang juara. Tambahan tiga poin dari kemenangan atas Bhayangkara FC, membuat Pasukan Ramang makin sulit dikejar oleh dua rival terdekatnya Persija Jakarta dan Persib Bandung. 

Laporan : Wahyu Saputra