Home > PSM

Taufan Pawe Akan Temui Jokowi Bahas Stadion GBH

Walikota Parepare, Taufan Pawe - (foto by Wahyu)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Walikota Parepare, Taufan Pawe mengaku kecewa pertandingan PSM Makassar di kandang sendiri digelar tanpa penonton. 

Menurut dia, Parepare adalah kota aman dan kota cinta. Tidak sepantasnya Parepare dicurigai. 

"Padahal Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) sudah lima kali teruji, PSM Makassar bertanding di Parepare, semuanya berjalan lancar. Parepare, adalah kota aman, dan kota cinta. Tidak sepantasnya Parepare dicurigai," katanya Sabtu (14/1/2023). 

Walikota Parepare dua periode itu mengaku tidak akan tinggal diam dan terus berupaya agar laga PSM di Stadion GBH dapat secara langsung disaksikan penonton. 

"Kalau memang ada yang perlu dibenahi, saya carikan solusi. Apa yang salah, kalau jumlah penonton dikurangi, kenapa harus bertanding tanpa penonton. Olehnya itu saya akan terus berjuang agar pertandingan selanjutnya, bisa disaksikan secara langsung suporter," tambahnya. 

Taufan Pawe menyebut, banyak manfaat yang dibawa oleh PSM ke Parepare. Ia berjanji akan mencari solusi agar Pasukan Ramang bisa kembali bermain seperti biasa dan mendapat dukungan suporter. 

"Begitu banyak usaha yang dapat ditingkatkan dengan hadirnya PSM Makassar di Parepare. Seperti, Parepare, dapat menekan inflasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Jadi berikan saya kesempatan, karena masyarakat Parepare sangat merindukan PSM berkandang di Parepare," ucapnya. 

Taufan Pawe akan mendiskusikan persoalan tersebut ke Kementrian PUPR, dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), karena hal ini terkait dengan pertumbuhan ekonomi di Parepare. 

"Insya Allah saya akan mendiskusikan masalah ini, apa yang salah di Parepare. Saya akan diundang sama Bapak Presiden, bersama seluruh kepala daerah di Indonesia, untuk membicarakan masalah ekonomi dan inflasi di daerah," tegasnya. 

Sebelumnya, Taufan Pawe juga menggelar nonton bareng laga PSM Makassar vs PSS Sleman bersama ratusan suporter di Lapangan Tenis Rujab Walikota Parepare, Sabtu (14/1/2023).

Dalam laga pekan ke-18 Liga 1 2022/23, PSM menang telak 4-0 lewat gol Ramadhan Sananta (1', 72'), Ananda Raehan (28'), dan Everton Nascimento (77' P).

Laporan: Wahyu Saputra