Home > PSM

Stadion Kalegowa Berbenah Jelang Latihan Perdana PSM

Stadion Kalegowa - (foto by Rusmawandi Rara)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Stadion Kalegowa akan menjadi pusat latihan PSM Makassar untuk musim 2023/2024. Sejumlah persiapan kini terus dilakukan pengelola stadion jelang latihan perdana tim kebanggaan masyarakat Sulsel itu.

Kepala UPT Sapra Dispora Gowa, Islamuddin menyebut, sejauh ini persiapan teknis untuk kesiapan sarana prasarana stadion sudah mencapai 80 persen.

"Hari ini kita potong rumput, kita ratakan. Supaya tim (PSM) bisa main nyaman, sehingga hari ini kita pastikan bisa selesai semuanya. Paling tidak, telat besok harus rampung," jelas Isla, sapaan akrab Islamuddin.

Ia memastikan, seluruh bagian stadion sudah rampung diperbaiki sebelum PSM melakukan latihan perdana pada  1 Juni 2023.

"Beberapa persiapan teknis yang kita kebut yaitu pemotongan rumput, pengecetan garis lapangan, hingga penggantian jaring gawang. Kalau jaring, dari PSM katanya," tandasnya.

Tak hanya dari aspek sarana prasarana lapangan, fasilitas penunjang lainnya juga ikut dibenahi oleh Manajemen PSM. Diantaranya pembuatan loker pemain, area meeting, ruang pelatih, gym area hingga fisioterapi.

"Kalau penunjang-penunjang itu, PSM yang bikin, benahi. Sekarang sudah dikerja," tambah Isla.

PSM Makassar sendiri dikabarkan akan menggelar latihan tertutup di Stadion Kalegowa mulai 1 Juni 2023.

Ada beberapa pertimbangan yang membuat Tim Ayam Jantan dari Timur menutup akses untuk suporter dan publik, diantaranya tim kepelatihan PSM akan menggelar latihan taktikal dan strategi.

Sesi latihan ini dibutuhkan fokus dari pelatih dan pemain. Kehadiran penonton dikhawatirkan akan mengganggu fokus tersebut.

Laporan : Mardianto Lahamid dan Rusmawandi Rara