Home > PSM

Yance Sayuri Jaga Kondisi untuk Hadapi Argentina

Yance Sayuri - (foto by @yansayuri11/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bek sayap PSM Makassar, Yance Sayuri jaga kondisi untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina.

Selain Yance, dua pemain PSM lainnya yakni Yakob Sayuri dan Reza Arya Pratama juga masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih Timnas, Shin Tae-yong.

Yance mengaku bersyukur dan sangat senang kembali terpilih masuk ke Timnas dari sekian banyak pemain di Indonesia. Apalagi akan menghadapi megabintang seperti Lionel Messi.

"Saya juga senantiasa siap kapanpun Timnas memanggil, kapanpun dibutuhkan saya akan selalu siap," ungkapnya kepada CELEBESMEDIA.ID, Senin (29/5/2023).

Meski pemusatan latihan Timnas baru dimulai pada 6 Juni mendatang, namun Yance mengaku telah melakukan persiapan secara individu baik fisik maupun mental.

"Sekarang lagi jaga-jaga kondisi, sama latihan-latihan pribadi jelang latihan perdana PSM dan untuk persiapan Timnas juga," jelas pemain asal Kepulauan Yapen, Serui tersebut.

Yance menandai debutnya di ajang internasional saat menghadapi Burundi di FIFA Matchday. Kala itu, Indonesia menahan imbang Burundi 2-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023).

Diberitakan sebelumnya, Indonesia akan melawan Palestina pada Rabu (14/6) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Lima hari berselang atau Senin (19/6), skuad Garuda bakal menjamu juara dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Laporan : Moh. Firmansyah Putra