Home > PSM

Pasukan Ramang Kompak Jelang Lawan Madura United

Ferdinand Sinaga - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ferdinand Sinaga akan melakoni pertandingan pertama di periode ketiganya membela PSM, saat bentrok melawan Madura United di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (8/1/2022) malam.

Meski baru ikut latihan PSM selama dua hari, tapi Ferdinand mengaku tidak menemui masalah karena sudah mengenal rekan-rekannya di Tim Juku Eja.

"Sama dengan coach (Joop Gall), saya juga baru gabung dengan tim, baru dua hari. Tapi saya sudah tahu teman-teman semuanya. Saya lihat teman-teman juga sudah mempersiapkan diri dengan bagus, mereka kompak," ujarnya, dalam jumpa media via virtual, Jumat (7/1).

Pemain berjuluk 'The Dragon' itu berharap bisa menampilkan performa terbaiknya pada laga pertama putaran kedua Liga 1 2021/22, besok malam.

"Jadi saya yang harus lebih memahami mereka. Mudah-mudahan kita siap dipertandingan besok, dan saya bisa memberikan yang terbaik serta cepat beradaptasi bersama tim," urai penyerang berusia 33 tahun tersebut.

Putaran kedua Liga 1 musim ini menjadi periode ketiga Ferdinand berseragam PSM. Sebelumnya, ia memperkuat klub tertua di Indonesia tersebut pada tahun 2016-2017 dan 2017-2020.

Pada musim 2016/17, Ferdinand melalui 27 pertandingan dan berhasil mencetak 12 gol untuk PSM di Liga 1.

Sedangkan di periode keduanya, ia membela Pasukan Ramang pada 4 ajang berbeda, yakni Liga 1, Piala Presiden, Piala Indonesia, dan AFC Cup. Ferdinand membukukan total 32 gol dari 47 laga.

Prestasi terbaik striker kelahiran Bengkulu itu saat membawa PSM menjadi juara Piala Indonesia 2019.