Home > PSM

Hari Ketiga PSM National Championship Capai 4.000 Lebih Pengunjung

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM National Championship capai 4.000 lebih jumlah pengunjung di hari ketiga gelarannya, yang digelar di stadion FIK UNM, Banta-Bantaeng, Makassar. Sabtu (06/7/2024). 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Filanesia Management, M Arif Rijal sebagai pihak penyelenggara, kepada CELEBESMEDIA.id.

"Per hari ini jumlah pengunjung yang datang menonton lebih dari 4000 orang, " Jelas Direktur Filanesia Management, M Arif Rijal pada tim CELEBESMEDIA.id.

Pengunjung yang datang untuk menyaksikan pertandingan sepak bola, kata Arif tak hanya datang dari Kota Makassar saja. Namun dari berbagai daerah, seperti Gowa, Maros, Enrekang, Bantaeng, dan kota Parepare. 

Bahkan kata ia, beberapa pengunjung juga ada yang berasal dari luar Sulawesi Selatan, seperti Sulawesi Tenggara (Kolaka dan kendari), Maluku Utara, Ternate, Kalimantan Timur hingga Papua. 

"Banyak (dari luar), dari luar Makassar banyak dari Gowa, Parepare, Maros, Bone, Enrekang dan lain-lain, kalau dari luar sulsel juga afa, seperti Papua, Ternate, Tidore, Kalimantan dan Kendari," bebernya. 

Ia berharap antusiasme pengunjung semakin meningkat saat memasuki hari terakhir. 

"Antusiasme sampai dengan hari ini luar biasa dengan jumlah pengunjung yang mencapai 4000, nyaris 5000, Besok Mudah-mudahan bisa tembus 5000 pengunjung," sambungnya. 

Sebagai informasi, siang hari ini PSM National Championship telah memasuki babak 16 besar, 16 tim kembali akan bertarung hingga sore hari ini, untuk memperebutkan tiket ke perempat final. 

Arif mengatakan, untuk besok, Minggu (07/7) akan berlangsung pertandingan di babak perempat final (8 besar), kemudian di kerucut kan menjadi 4 besar (semi final), perebutan juara 3 dan 4, dan Penentuan Juara serta Runner-up. 

Turnamen sepakbola  ini disponsori oleh PSM Makassar, Honda, dan Telkomsel. Juga didukung media partner Celebesmedia.id dan Tribun Timur.

Laporan: Riski