Home > PSM

Bernardo Tavares Sebut Pemain PSM Mengulang Kesalahan

Bernardo Tavares - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares mengakui dua gol Persis Solo merupakan kesalahan pemainnya.

Dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (22/7) sore, PSM tertinggal 2 gol hingga turun minum, sebelum menyamakan kedudukan di babak kedua.

"Di awal pertandingan saya kira kita membuat kesalahan lagi, terlalu dini seperti yang kita lakukan sebelumnya, kesalahan yang pas melawan Persib dan kita memulai pertandingan dengan ketinggalan," ujar Tavares dalam jumpa pers usai laga.

Strategi long ball Persis, kata Tavares, sudah dibicarakan dengan para pemainnya. Ia bahkan mewanti-wanti umpan jarak jauh, karena pemain Persis memiliki pemain-pemain cepat.

"Mereka menyelesaikan peluang pertama mereka di awal laga, setelah itu kita membuat beberapa peluang tapi kita tidak bisa cetak gol, dan setelah itu mereka cetak gol," tambah dia.

Di babak kedua, Tavares mengatakan permainan anak asuhnya membaik dan berhasil mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan.

"Saya kira di babak kedua kita improve banyak dan di situ kita bisa melihat bahwa kita membuat shot on goal lebih banyak, possesion, dan corner juga lebih banyak," tutur dia.

"Pemain layak mendapatkan hasil yang lebih daripada ini. Kita lihat saja ini hasil yang positif, dimulai dari ketertinggalan dan kita bisa menyamakan," tutup pelatih asal Portugal itu.

Diberitakan sebelumnya, Persis unggul lebih dulu di babak pertama berkat dua gol Ramadhan Sananta, kemudian disamakan PSM usai jeda lewat aksi Yuran Fernandes dan Abdul Rahman.