Home > PSM

Tavares: Kemenangan PSM atas Bhayangkara FC Luar Biasa

Kapten PSM Wiljan Pluim dikawal dua pemain Bhayangkara FC - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebut kemenangan atas Bhayangkara FC merupakan hal yang luar biasa karena diraih dengan tidak mudah. 

Tavares megakui para pemainnya kelelahan karena jadwal yang sangat padat. Meski begitu, PSM bisa tetap tampil maksimal di hadapan pendukung sendiri. 

Pelatih berkebangsaan Portugal itu menilai bahwa suporter layak mendapat penghargaan sebagai man of the match. Dukungan mereka sepanjang laga menjadi energi tambahan untuk para pemain. 

"Kemenangan ini saya kira luar biasa sekali. Saya ucapkan bahwa man of the macth dari pertandingan ini adalah suporter kita," kata Bernardo Tavares usai pertandingan. 

Tavares mengucapkan terima kasih kepada 7.496 penonton yang hadir menyaksikan langsung laga PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Jumat (17/3/2023). 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter kita dan kepada semua elemen yang hadir yang memberikan dukungan dan energi ekstra kepada para pemain-pemain kita. Luar biasa atmosfer yang ditunjukkan," ucap Tavares. 

Sebelumnya diberitakan, PSM menang 3-1 atas Bhayangkara FC di Pekan ke-31 Liga 1 2022/23, lewat gol Ananda Raehan (21'), Kenzo Nambu (70'), dan Ramadhan Sananta (89').

Sedangkan gol balasan Bhayangkara FC dicetak Anderson Salles pada menit 82.

Atas hasil itu, PSM kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan 69 poin dari 31 pertandingan. Sementara The Guardian tak beranjak dari peringkat 7 dengan poin 44.

Laporan : Wahyu Saputra