Home > PSM

Pelatih PSM Puji Komposisi Pemain Persikabo

Bernardo Tavares - (foto by MO PSM)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Bernardo Tavares meyakini skuadnya akan melakoni pertandingan berat melawan Persikabo pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2022.

Untuk itu, Tavares punya kesempatan lagi melihat anak asuhnya menghadapi tim yang punya level kompetitif. Namun, ia menyebut laga PSM vs Persikabo tidak punya atmeosfer yang sama saat melawan Arema.

“Terkait Persikabo kita sudah melihat pertandingan terakhir mereka, paling tidak dari pertandingan tersebut kita sudah mengetahui dua pemain kunci mereka (Syahrul) Trisna dan Dimas (Drajad) tidak bisa main,” ujar Tavares dalam jumpa media jelang laga PSM vs Persikabo, Selasa (14/6/2022) sore.

“Namun dengan tidak adanya pun dua pemain kunci mereka yang membela timnas itu, bukan menjadi kesimpulan bahwa Persikabo akan kekuranagn tenaga mereka, mereka masih mempunyai skuat yang bagus, pemain-pemain yang bagus,” terang Tavares.

Dari hasil pengamatannya, pelatih asal Portugal itu mengakui Laskar Padjadjaran punya bek asing dan lokal yang bagus. Selain itu, gelandang-gelandang Persikabo juga bertenaga dan agresif.

“Di bagian depan yang paling mencolok adalah Gustavo Tocantins. Ini pemain yang bagus, dia pernah bermain di Liga Portugal dan bisa bermain di sayap kiri dan juga di posisi striker,” jelas pelatih berusia 42 tahun itu.

Pertandingan PSM vs Persikabo akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (15/6) sore. Laga kedua Grup D Piala Presiden 2022 dijadwalkan disiarkan langsung di Indosiar mulai kick-off pada Pukul 17.00 Wita.