Home > PSM

Aksa Mahmud Prediksi PSM Kalahkan Persija

Aksa Mahmud - (Dok CELEBESMEDIA.ID)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Laga antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta menjadi bigmatch pekan ke-3 Liga 1 2022/23 di Stadion BJ Habibie, Jumat (5/8/2022) sore.

Persija unggul materi pemain karena dihuni pemain-pemain berpengalaman, beberapa diantaranya dari kompetisi elit Eropa. Sedangkan PSM mayoritas diisi pemain-pemain muda yang minim jam terbang.

Duel klub era perserikatan ini diprediksi bakal berjalan seru dan sengit sepanjang 90 menit.

Laga ini juga mendapat perhatian dari pendiri Bosowa Corporindo, Aksa Mahmud. Ia memprediksi PSM bakal meraih poin penuh, karena tampil di hadapan pendukung sendiri.

"Saya memprediksi bahwa besok (Jumat) Insya Allah kalau Tuhan berkehendak PSM akan menang. Kenapa? karena kita main di kandang, itu yang pertama artinya semangat anak-anak (pemain PSM) sangat tinggi sebab pengaruh daripada suporter hampir mencapai 50 persen," kata Aksa Mahmud usai acara Silaturahmi Fakultas Kedokteran Unibos di Pantai Indah Bosowa, Kamis (4/7/2022) malam.

Aksa Mahmud menilai dukungan suporter sangat penting dalam setiap laga yang dilakoni Wiljan Pluim dan kawan-kawan. Sebab tahun lalu PSM nyaris degradasi ke Liga 2 karena tidak didukung secara langsung.

"Saya melihat pengalaman kita tahun lalu karena kita main tidak ada suporter. Jadi hasilnya kita tahun lalu jelek sekali tapi dengan main dihadapan suporter sendiri Insya Allah hasil dukungan suporter PSM  mudah-mudahan Allah membukakan jalan kita akan bisa menyapu bersih semua pertandingan di kandang sendiri," ujarnya.

Saat ditanya berapa prediksi skornya, Aksa Mahmud mengaku tak ahli soal tebak menebak skor. Namun dirinya sangat yakin anak asuh Bernardo Tavares mampu mengalahkan Macan Kemayoran di Kota Kelahiran Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

"Saya tidak jago di situ (soal prediksi skor) tetapi doa saya bagaimana PSM menang. Bagaimana mengalahkan Persija Jakarta karena Persija dan PSM ini adalah musuh bebuyutan. Coba lihat skornya kalah menang kita dengan dia," ungkapnya.

Perlu diketahui, lanjut Aksa Mahmud, dari 5 klub tertua PSM, Persija, Persib Bandung, Persebaya Suarabaya dan PSMS Medan, hanya PSM yang tidak pernah turun ke kasta kedua atau degradasi.

"Oleh karena itu kita berjuang mati-matian bagaimana PSM mempertahankan kehormatannya agar tidak pernah turun divisi 2 dengan adanya dukungan Pak Walikota Parepare membantu dengan semangat, sehingga lapangan Parepare bisa diterima oleh PSSI bisa diterima oleh Liga sebagai markasnya PSM. Insya Allah mudah-mudahan besok (Jumat) bisa membuktikan semuanya bisa memenangkan pertandingan," tutupnya.

Laporan: Darsil Yahya