Home > PSM

Liga 1 2024/25: PSM Waspadai Motivasi Tinggi Persib

Akbar Tanjung - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Gelandang box to box PSM Makassar, Akbar Tanjung mewaspadai Persib Bandung yang dalam motivasi tinggi jelang kedua tim bersua di pekan ke-4 Liga 1 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (10/9).

Menghadapi PSM, Persib siap mematok target menang. Target ini untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2024/25.

Motivasi tinggi sang calon lawan itulah yang patut diwaspadai Tim Ayam Jantan dari Timur. Menurut Akbar, tim yang kompetitif seperti Persib pasti tidak rela kehilangan poin di akhir pertandingan.

“Saya yakin Persib akan bermain dengan target mau menang. Meskipun nanti kami tuan rumah, tapi tetap saja pertandingan bakal berat untuk PSM. Makanya, saya dan teman-teman di pertandingan nanti harus betul-betul fokus sepanjang pertandingan,” tegas Akbar.

Demi menghadapi laga ini, Persib disebut-sebut bahkan telah merancang skema latihan dengan menyesuaikan kondisi cuaca di Balikpapan.

Persiapan detail Persib ini dianggap Akbar sebagai ancaman untuk PSM. Dibarengi motivasi sebagai juara bertahan, Persib pasti menganggap laga melawan PSM sarat gengsi. Wajib menang, tidak boleh kalah.

“Persiapan mereka pasti maksimal. Kami tidak boleh ketinggalan. PSM juga sudah berlatih selama beberapa hari. Kami fokus di latihan dan semoga hasil bagusnya nanti terlihat di pertandingan,” lanjut pesepak bola asal Tangerang ini.

Sebagai catatan di dua musim sebelumnya, PSM unggul atas Persib. Pada Liga 1 2022/23, PSM menang dengan skor telak 5-1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Bahkan di musim yang sama ketika giliran PSM away ke markas Persib di Stadion Pakansari, skuat besutan Tavares kembali unggul. Saat itu skornya 1-2.

Lalu di musim 2023/24, PSM unggul 4-2 ketika menjamu Persib, masih di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Ketika dijamu Persib di Stadion Si Jalak Harupat, PSM membawa pulang satu poin, usai menahan tuan rumah dengan skor 0-0.