Home > PSM

1.025 Personel Gabungan akan Amankan Laga PSM vs Persis

Ketua Panpel pertandingan PSM, Ali Gauli Arif dan Kabag Ops Polres Parepare, Kompol Burhanuddin - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSM Makassar dan Polres Parepare menggelar rapat koordinasi jelang laga PSM vs Persis Solo di Mapolres Parepare, Jumat (3/3/2023) siang.

Laga PSM vs Persis pada pekan ke-28 Liga 1 2022/23 akan dihadiri 75 persen penonton dari kapasitas Stadion GBH usai penomoran single seat.

"Untuk pengamanan, khusus (laga PSM vs Persis) sama dengan kemarin-kemarin, yaitu 1.025 personel. Tidak kami kurangi, tetapi tetap kita akan optimasi seperti apa pengamanan yang selama ini," terang Kabag Ops Polres Parepare, Kompol Burhanuddin usai rapat.

"Untuk sekarang kapasitasnya masih sama dengan kemarin. Yang kami rumuskan itu adalah 75 persen. Namun pada dasarnya, 75 persen itu sesuai dengan single seat," tambahnya.

Kapasitas penonton di GBH, kata Burhanuddin, bisa bertambah lagi tergantung dari situasi di lapangan.

"Kalau kami lihat dari awal pertandingan putaran kedua, mulai dari tanpa penonton, mereka kooperatif. Kemudian kami kasih 50, lalu 70 persen, mereka tetap kooperatif," papar Burhanuddin.

"Mudah-mudahan 75 persen yang kami berikan mereka tetap kooperatif, kemungkinan kami berikan 80 persen. Jika itu memang sesuai dengan analisis dan evaluasi untuk kemungkinan-kemungkinan di pertandingan berikutnya. Itu harus hasil keputusan daripada pimpinan di atas dalam hal ini yaitu Mabes Polri yang memberikan izin," tutup dia.

Laga PSM vs Persis akan dihelat di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Minggu (5/3) mendatang. Duel pekan ke-28 Liga 1 2022/23 itu dijadwalkan disiarkan langsung di Indosiar.

Laporan: Muhammad Akbar