Home > PSM

Jelang Tahun Baru, Harga Pemain PSM Makassar Rizky Eka Tembus Rp4,26 Miliar

Rizky Eka - (dok celebesmedia)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Pemain muda PSM Makassar, Muhammad Rizky Eka Pratama, telah menorehkan catatan prestasi yang memikat hati banyak orang di Liga 1 musim 2019. Hingga akhir musim, Rizky Eka sukses tercatat tampil di 22 laga dengan mengantongi satu gol bersama skuat Pasukan Ramang di semua ajang. 

Talenta pemain kelahiran Bone, 24 Desember 1999 lalu ini pun mendongkrak nilainya. Berdasarkan penelusuran CELEBESMEDIA.ID di situs Transfermarkt, Selasa (31/12/2019),  pertanggal 27 Desember 2019, harga pasar (market value) Rizky Eka menembus angka 275 ribu Euro atau setara Rp4,26 miliar.


Transfermarkt adalah sebuah situs asal Jerman yang menyajikan data pemain secara lengkap, baik itu dari statistik, rekam jejak hingga harga pasar (market value) pemain di seluruh dunia. 

Rizky Eka yang bernomor punggung 24, tahun lalu masih tercatat di skuat PSM U-19. Dia mengawali debutnya di PSM Makassar saat Pasukan Ramang menghadapi Persib Bandung di Stadion Mattoanging Makassar, 18 Agustus 2019 lalu. 

Saat itu ia menjadi pemain pengganti di menit ke-89 untuk menggantikan M Rahmat. Meski hanya tampil beberapa menit, namun itulah momen awal yang mengantar nama Rizky Eka ke jajaran pemain muda masa depan sepakbola Indonesia.