Home > PSM

PSM Bertekad Balas Kekalahan dari Hai Phong FC

Bernardo Tavares - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebut Hai Phong FC punya waktu persiapan lebih lama dibanding skuadnya. Kedua tim akan bertemu pada matchday kelima Grup H AFC Cup 2023/24.

Hal tersebut diungkapkan Tavares dalam jumpa pers jelang laga PSM vs Hai Phong FC pada Rabu (29/11) siang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

“Untuk pertandingan besok kita tak punya waktu banyak untuk melakukan persiapan untuk pertandingan,” kata Tavares.

“Sedangkan mereka (Hai Phong) pertandingan terakhir menghadapi Sabah FC di AFC, jadi punya banyak waktu,” ucapnya.

Seperti diketahui, laga terakhir PSM yakni melawan Persikabo 1973 di Liga 1 pada 23 November, sedangkan Hai Phong FC yakni lawan Sabah FC di AFC Cup pada 9 November lalu.

Untuk itu Hai Phong FC punya 20 hari melakukan persiapan, sementara PSM hanya lima hari.

Pada pertemuan pertama lalu, Hai Phong FC berhasil mengalahkan PSM dengan skor 3-0 di Stadion Lach Tray, Vietnam, Kamis (21/9).

Hasil itu membuat Tim Juku Eja berambisi membalas kekalahannya, sekaligus menjaga peluang lolos dari penyisihan grup AFC Cup.

“Kami tahu tidak banyak persiapan, tapi besok saya ingin tim meraih hasil yang berbeda dari sebelumnya,” tutup pelatih asal Portugal itu.

Saat ini PSM ada di peringkat ketiga Grup H dengan 6 poin, terpaut 3 poin dari Sabah FC di puncak klasemen Grup H. Sementara Hai Phong FC di urutan 2 dengan 6 poin dan Hougang United di dasar klasemen.

Diberitakan sebelumnya, matchday ke-5 Grup H AFC Cup 2023/24 antara PSM vs Hai Phong FC akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (30/11).