Home > PSM

Dukung Liga 1 2021 Segera Bergulir, Milomir Seslija: Indonesia Bisa

Milomir Seslija - (Dok MO PSM)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija mengajak seluruh stakeholder sepakbola untuk satu suara memberikan dukungan bergulirnya kembali Liga 1 2021/2022.

Pelatih berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu mengatakan dengan kondisi saat ini yang penuh gejolak karena pandemi, sepakbola bisa jadi media untuk bersatu dan saling menguatkan.

“Saya berharap kita segera mendapatkan jadwal pastinya. Semuanya sedang berusaha keras untuk mencari solusi, mari kita dukung mereka semua agar kita bisa memulai kompetisi sesegera mungkin,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Milo dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

“Solusi terbaik saat ini untuk seluruh masyarakat Indonesia saat ini adalah memulai Liga kembali dan kita bisa melalui semua masalah ini dengan bersama-sama. Indonesia bisa,” sambungnya.

Dengan kondisi yang serba sulit seperti ini masyarakat membutuhkan bantuan untuk tetap berpikir jernih dan positif. Esensi pertandingan sebagai media hiburan bisa mengambil peran tersebut.

Antusiasme dalam mendukung tim kesayangan akan membuat masyarakat bisa sejenak melupakan kepenatan yang ada.

Eks peracik strategi Arema FC tersebut yakin cara ini akan efektif, terlebih sudah 16 bulan masyarakat Indonesia dijauhkan dari kompetisi sepakbola.

“Sudah satu tahun hal ini berjalan. Akan lebih baik jika kita bisa tetap berpikir positif dan memberikan dukungan kepada orang-orang yang sedang berusaha keras untuk mencari solusi masalah ini (pandemi),” katanya.

“Kita membutuhkan sepakbola untuk membantu masyarakat tetap senang tinggal di rumah sambil menyaksikan tim kesayangannya,” terang pelatih berusia 57 tahun itu.

Coach Milo merasa sudah saatnya Indonesia bangkit dan pulih dari masa-masa sulit ini. Sebab negara-negara lain sudah mulai kembali menjalani rutinitasnya.

Kuncinya adalah kesadaran masing-masing individu untuk bergerak bersama. Apalagi pemerintah Indonesia sudah menyediakan fasilitas vaksin yang menawarkan jalan keluar dari pembatasan yang ada.