Home > PSM

Pemain Muda PSM Makassar Jadi Incaran di Bursa Transfer

Dzaky Asraf - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Skuad muda PSM Makassar bersinar di putaran pertama Liga 1 2022/23. Sejumlah nama pun mulai dilirik tim-tim papan atas tanah air di bursa transfer.

Dari deretan pemain muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta, Dzaky Asraf, Ananda Raehan, Ricky Pratama, dan Reza Arya yang paling menonjol selama putaran pertama.

Nama pertama tampil apik selama memperkuat Pasukan Ramang. Penampilan impresifnya membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kepincut.

Sananta menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Bahkan ia telah mencetak gol debutnya saat melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12) lalu.

Sementara Dzaky Asraf yang sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas untuk Piala AFF, juga tak kalah hebat.

Penyerang sayap berusia 19 tahun itu selalu dapat kepercayaan pelatih PSM Bernardo Tavares. Ia tampil dalam 18 laga di seluruh ajang musim ini, dengan catatan 878 menit bermain.

Ananda Raehan yang kerap menjadi opsi di lini tengah Juku Eja, sepanjang musim ini memperkuat PSM di 19 pertandingan dengan 654 menit bermain.

Gelandang berusia 19 tahun ini punya karakter bermain yang tak kenal lelah. Ia sering diplot menjadi gelandang box-to-box karena memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang mumpuni.

Sedangkan Ricky Pratama kerap ditugaskan sebagai pengacau pertahanan lawan. Gocekan dan kecepatannya membuat pemain lawan kewalahan.

Pemain kelahiran Jakarta, 6 Mei 2003 itu bermain sebanyak 9 kali di putaran pertama Liga 1 2022/23.

Nama terakhir yang bersinar adalah Reza Arya. Kiper kelahiran Parepare itu tak tergantikan di bawah mistar gawang PSM Makassar.

Penjaga gawang 22 tahun itu bermain sebanyak 16 pertandingan di putaran pertama Liga 1 musim ini. Dari 1.440 menit bermain, ia mencatatkan 7 clean sheet dan hanya 9 kali kebobolan.