Home > PSM

Daftar Pemain U-20 Lolos Talent Scouting PSM, Mamuju Terbanyak

Para peserta yang lolos talent scouting PSM U-20 - (foto by Riski)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seleksi akademi PSM Makassar untuk kelompok usia U-20 Region Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya temukan 29 pemain bibit unggul baru, Selasa (25/6/2024). 

Seleksi berlangsung selama 2 hari, terbilang sejak Senin-selasa (24-25/6), berlangsung di Lapangan sepak bola Bosowa Sport Centre (BSC), Jl Teuku Umar, Kota Makassar.

Para pemain terpilih nantinya akan kembali diseleksi untuk dapat tembus ke final seleksi yang di jadwalkan di Mamuju mendatang. Hal tersebut berdasarkan keterangan yang diungkapkan Direktur Akademi PSM, Febriyanto Wijaya. 

“29 pemain yang diambil (lolos) dari 100 lebih kemarin itu. Belum (ke Mamuju) masih akan bikin lagi (seleksi) sekali di Makassar. Mau cari yang terbaik begitu memang penjaringannya panjang,” ungkap Direktur Akademi PSM, Febrianto Wijaya. 

Final seleksi di Mamuju akan mengumpulkan talenta terbaik dari hasil seleksi yang dilakukan diberbagai region atau wilayah di Indonesia, seperti region Sulawesi, Kalimantan dan Jawa. 

“Seleksi final U-20 Regional Sulawesi, jadi ini masih tahapan kedua dari seleksi akademi yang punya tiga tahapan, finalnya nanti lagi menggabungkan yang terbaik dari Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi,” katanya. 

Febriyanto berharap pemain yang lolos bisa terus bekerja keras. Karena menurutnya perjalanan masih panjang dan persaingan akan sangat sengit.

“Harapan saya buat anak muda yang punya mimpi jadi atlet benar-benar serius latihan saya berdoa mereka bisa berkembang baik itu yang terpilih maupun tidak terpilih,” pungkasnya.

Perwakilan Pemain U-20 per Chapter, Mamuju terbanyak :

U-20 Luwu Timur 4 orang

U-20 Luwu-Palopo 10 orang

U-20 Parepare 12 orang

U-20 Bulukumba 4 orang

U-20 Bone 11 orang

U-20 Kendari 8 orang

U-20 Kolaka Utara 8 orang

U-20 Palu Sulawesei Tengah 7 orang

U-20 Chapter Vale 4

U-20 Sulbar Mamuju 18 orang

U-20 Makassar 9 orang

Laporan: Riski