Home > PSM

AFC Rilis Pemain PSM di Piala AFC 2019, Ini Daftar Namanya

Skuat PSM Makassar / foto: Akbar

CELEBESMEDIA.ID, MakassarPSM Makassar akan bertarung di kompetisi kasta kedua Asia, Piala AFC 2019. Di babak penyisihan, PSM bergabung di Grup H bersama Home United (Singapura), Kaya FC-Iloilo (Filipina), dan Lao Toyota FC (Laos).  

Pertandingan pertama, PSM akan melawat ke Singapura untuk menghadapi Home United di Kallang. Laga ini digelar Rabu (27/2/2019) nanti.

Jelang laga itu, AFC telah merilis daftar 26 pemain PSM untuk bermain di Piala AFC 2019. Dalam daftar tersebut termasuk dua rekrutan baru pemain asing PSM, Eero Markkanen dan Aaron Evans. Mereka melengkapi dua pemain asing sebelumnya yaitu Wiljan Pluim dan Marc Klok.

Selain itu, PSM juga sudah diperkuat pemain lokal baru yang telah direkrut. Mereka seperti Bayu Gatra, Beny Wahyudi, Taufik Hidayat, sampai Hery Prasetyo.

Berikut skuad PSM di ajang Piala AFC 2019:

- Kiper: 97 Hilman Syah, 77 Hery Prasetyo, 20 Rivki Mokodompit

- Belakang: 2 Hendra Wijaya, 3 Zulkifli Syukur, 4 Aaron Evans, 5 Reva Adi, 15 Hasyim Kipuw, 16 Munhar, 28 Abdul Rahman, 32 Beny Wahyudi, 62 Taufik Hidayat

- Tengah: 18 Muhammad Arfan, 19 Rizky Pellu, 23 Bayu Gatra, 7 Zulham Zamrun, 10 Marc Klok, 55 Arif Rahman, 14 Asnawi Mangkualam Bahar, 80 Wiljan Pluim, 17 Rasyid Bakri

- Depan: 6 Ferdinand Sinaga, 9 Eero Markkanen, 39 Guy Junior, 11 Muhammad Rachmat, 99 Saldi

Sementara itu, pelatih PSM, Darije Kalezic, mengaku sudah mulai mempelajari kekuatan calon lawan. Klub dari Singapura itu telah dipetakan kekuatan dan kekurangannya.

Darije kalezic bersama tim kepelatihan PSM kemudian merancang taktik dan strategi.  Para pemain telah digenjot untuk bisa memahami rencana permainan.

"Kami berangkat untuk mendapatkan hasil positif, hasil terbaik. Jadi saya berharap kami bisa menang," kata Darije Kalezic seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.