Home > PSM

Syamsuddin Batola Sebut PSM Butuh Stopper Asing

Syamsuddin Batola - (foto by instagram/@psm_makassar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar masih akan mendatangkan pemain asing untuk melengkapi kuotanya sebelum kick-off Liga 1 2021 yang dijadwalkan pada awal Juli mendatang. Salah satu posisi yang krusial yakni stopper.

Pelatih PSM, Syamsuddin Batola menilai timnya masih membutuhkan beberapa amunisi salah satunya stopper, yang kemungkinan besar diisi oleh pemain asing. Namun, dia menyerahkan sepenuhnya keputusan merekrut pemain baru kepada manajemen tim.

“Pemain asing kan kita belum cukup, menunggu dari manajemen apakah masih mendatangkan pemain asing atau pemain lokal yang bisa menunjang tim ini. Karena itu di posisi stopper belum ada pemain asing, nah di situ kita bisa kan menambah pemain asing,” ungkap Syamsuddin, Senin (21/6/2021).

Selain itu, Syamsuddin juga menilai legiun asing anyar mereka asal Belanda, Anco Jansen membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan cuaca Kota Makassar. Meski demikian, penyerang berusia 32 tahun itu tidak menemukan masalah dengan adaptasi pola permainan tim.

“Tapi dia ini kemajuannya banyak tapi masih bermasalah dengan cuaca. Dia kalau ke lapangan perasaannya bagus, jadi semangatnya ada,” ujar pelatih asal Maros ini.

“Tapi kalau di rumahnya kadang enggak bisa tidur, karena adaptasi di sana siang di sini malam,” sambungnya.