Home > PSM

Tanpa Pemain Asing, PSM Permalukan Persija 2-0

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar berhasil mengalahkan tim bertabur bintang Persija Jakarta 2-0 pada laga fase Grup B Piala Menpora 2021. Laga Persija vs PSM berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin malam (22/3/2021).

Laga Persija vs PSM berlangsung sengit. Macan Kemayoran mampu menguasai jalannya pertandingan babak pertama. Meski demikian, Pasukan Ramang tampil disiplin menghalau serangan demi serangan lawan.

Anak asuh Syamsuddin Batola bermain efektif dengan mengandalkan serangan balik. Alhasil, Patrich Wanggai yang memaksimalkan umpan Yakob Sayuri membawa PSM unggul lebih dulu saat injury time atau menit ke-45+5.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSM bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija dan PSM saling bertukar serangan. Pemain muda Tim Juku Eja dengan determinasi tinggi, mampu merepotkan lini pertahanan skuat asuhan Sudirman.

Eks Timnas Italia Marco Motta, Yann Motta dan Otavia Dutra kewalahan mengimbangi kecepatan para penyerang muda PSM Yakob Sayuri dan Rizky Eka.

Pada menit ke-67, Yakob Sayuri berhasil memanfaatkan kelengahan pemain anyar Persija Yann Motta. Yakob yang berlari dari arah belakang mencuri bola dari kaki Yann, kemudian menggiring bola dan mengecoh Andritany untuk menambah keunggulan PSM 2-0.

Ketinggalan dua gol, Persija meningkatkan tempo permainan. Tapi, tak satu pun peluang yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Marc Klok dan kawan-kawan.

Sebaliknya, pelatih PSM melakukan perubahan strategi dengan memasukkan pemain muda seperti Nurhidayat dan Ahmad Hari. Perubahan tersebut terbukti mampu meredam permainan agresif Persija.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit, keunggulan PSM 2-0 atas Persija tetap bertahan.

Dengan raihan 3 poin, Laskar Phinisi memimpin klasemen Grup B. Di posisi kedua ada Bhayangkara FC dengan poin sama tapi kalah jumlah gol, di peringkat ketiga dan keempat yakni Borneo FC dan Persija.