Home > PSM

PSM akan Kembali Bermarkas di Stadion GBH pada Desember 2024

Stadion GBH Parepare - (Dok CELEBESMEDIA.ID)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar bakal kembali bermarkas di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, pada putaran kedua Liga 1 2024/25 mendatang.

Namun untuk putaran pertama musim ini Pasukan Ramang menjadikan Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, sebagai homebase.

"Stadion, tetap Batakan kita tidak punya opsi selain Batakan," ujar Manajer PSM, Muhammad Nur Fajrin kepada CELEBESMEDIA.ID, belum lama ini.

Rencana kembali ke Parepare di putaran kedua, lanjut Fajrin, manajemen tetap memantau perkembangan Stadion GBH yang tengah direnovasi.

"Kita mendaftarkan Batakan sebagai homebase dan tetap memantau perkembangan Bj Habibie. Harapannya kalau pembangunannya on time kita melihat kemungkinan di pertengahan musim kembali ke Parepare," tegas Fajrin.

Diberitakan sebelumnya, progres rehabilitasi dan renovasi Stadion GBH sudah mencapai 10 persen dan ditargetkan selesai pada Desember 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tim Leader Konsultan Renovasi Stadion GBH Parepare, Mahris. Ia mengatakan ada 4 pekerjaan yang dikebut di antaranya sisi tribun timur pengerjaannya sudah sampai balok atau tie beam.

"Kemudian pengerjaan pemadatan urungan lapangan, pekerjaan perimeter luar atau pagar luar (Stadion GBH) dan pekerjaan pembongkaran atap tribun barat," jelas dia.

Dia juga mengatakan pekerjaan sudah banyak selesai dalam renovasi dan rehabilitas markas Tim Juku Eja tersebut.

"Ada turat lapangan yang sudah selesai, jadi sebenarnya sudah banyak," katanya.

"Seperti pembongkaran tribun timur sudah rata, kemudian tiang-tiang lampu juga sudah dibongkar," lanjut Mahris.

Selain itu, pengupasan rumput yang eksistin juga sudah dikerjakan.

"Pembongkaran tribun timur tanah sudah, dibongkar sekitar stadion dan di belakang kantor kecamatan ujung sudah dan lapangan Binalipu," ujarnya. 

Saat ini, Mahris mengatakan pembongkaran Stadion GBH Parepare sudah selesai dan tinggal mengerjakan 4 poin tadi.

Laporan: Muhammad Akbar