Home > PSM

PSM vs Borneo FC, Joop Gall: Hasil PCR Pemain Bisa Beri Kejutan

Joop Gall - (foto by MO PSM)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih kepala PSM Joop Gall mengonfirmasi dirinya terinfeksi Covid-19, saat anak asuhnya menghadapi Bali United. Ia pun baru pulih dan langsung memimpin latihan Pasukan Ramang pada Kamis (11/2/2022) pagi.

Hal itu diungkapkan Joop Gall dalam pre-match press conference (PMPC) PSM vs Borneo FC secara virtual pada siang ini.

“Tentu saja dengan hasil PCR yang kami lakukan di hari sebelumnya dan akan digunakan di hari pertandingan, hasilnya bisa memberikan kejutan soal siapa pemain yang bisa dan tidak bisa dimainkan. Padahal kami sudah mempersiapkan mereka,” terang Joop Gall.

“Jadi orang-orang yang negatif saya anggap beruntung kalau mereka lolos dari hasil PCR. Saya salah satu korban sebelumnya karena tidak bisa hadir dalam pertandingan (PSM vs Bali United),” jelas pelatih asal Belanda itu.

Diberitakan sebelumnya, asisten pelatih PSM, Syamsuddin Batola menggantikan peran Joop Gall dalam jumpa media jelang laga Bali United vs PSM, Minggu (6/2) lalu. Ia didampingi Ilham Udin Armaiyn sebagai perwakilan pemain.

"Dia (Joop Gall) sudah menyampaikan kepada saya bahwa dia dalam kondisi tidak sehat, jadi memberikan kepercayaan kepada saya. Mudah-mudahan besok dia sudah bisa mendampingi tim," ungkap Syamsuddin.