Home > PSM

PSM Daftar Dua Stadion untuk Liga Champions Asia

Dirut PSM Makassar, Sadikin Aksa - (foto by @sadikinaksa/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar mendaftarkan dua stadion ke AFC untuk menjadi markasnya pada ajang Liga Champions Asia (LCA) 2023.

Kedua venue tersebut yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali; dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Hal ini diutarakan Direktur Utama PSM, Sadikin Aksa.

Selain yakin lolos verifikasi, Sadikin juga menyebut kedua stadion itu memudahkan akses suporter PSM jika ingin menyaksikan pertandingan.

"Kami yakin secara standar itu dua venue itu lolos verifikasi, karena standar FIFA dan juga buat suporter PSM Makassar lebih mudah menjangkau dari Makassar," kata pria 45 tahun ini, dikutip dari Tribun Timur, Jumat (5/5).

Markas PSM Makassar saat ini, Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, dipastikan sulit lolos verifikasi AFC.

Stadion GBH diyakini sulit lolos verifikasi karena jaraknya yang jauh dan fasilitas masih kurang memadai.

Diberitakan sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal play-off Liga Champions Asia (LCA). Laga ini akan digelar dua leg.

Bali United (juara Liga 1 2021/22) dan PSM Makassar (juara Liga 1 2022/23) akan berhadapan untuk menjadi wakil Indonesia di kompetisi terelit Asia tersebut.

Serdadu Tridatu akan lebih dulu menjamu PSM pada leg pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/5) sore.

Pada leg kedua, giliran Pasukan Ramang menjamu Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Minggu (14/5) sore.

Pemenang pada laga ini akan menjadi wakil Indonesia di Liga Champions Asia, sementara yang kalah bakal tampil di AFC Cup.