Home > PSM

Tavares: PSM Datang ke Pertandingan Bukan untuk Seri atau Kalah

Bernardo Tavares - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar menghadapi laga berat pada pekan ke-2 Liga 1 2022/23 dengan menjamu juara bertahan Bali United FC di Stadion BJ Habibie, Parepare, Jumat (29/7/2022) sore.

Pelatih PSM Bernardo Tavares menegaskan Bali United bukan lawan yang mudah bagi timnya. Pasalnya, Serdadu Tridatu dinilai unggul kualitas pemain dibanding Pasukan Ramang.

"Saya tidak bisa memberikan janji kepada semua, namun saya akan mempersiapkan tim untuk memberikan segalanya," kata Tavares, dikutip dari laman resmi LIB, Rabu (27/7/2022).

"Kita tidak boleh lupa bahwa Bali United adalah tim terbaik musim lalu. Mereka adalah tim juara. Mereka mempunyai pemain-pemain bagus, mulai dari pemain sayap dan pemain tengah," sambungnya.

Meski demikian, PSM merupakan salah satu tim yang sangat sulit dikalahkan oleh Bali United. Pada musim lalu, PSM mengalahkan Bali United di putaran pertama, sementara di putaran kedua, kedua tim bermain imbang.

Dari rekor enam pertemuan terakhir di Liga 1, Bali United hanya mampu mengalahkan PSM sebanyak dua kali yakni pada musim 2018 dan 2019.

Meski unggul rekor pertemuan, Tavares tidak ingin memberikan beban apapun kepada pemainnya. Hal terpenting adalah penampilan maksimal dari Pasukan Ramang.

"Saya senang kalau bisa dapat tiga poin. Tapi kalaupun tidak menang, saya tetap akan terima hasilnya. Yang jelas, kami nanti datang ke pertandingan bukan untuk seri atau kalah," tandasnya.

Kemenangan di markas PSS Sleman pada pekan pertama lalu, menjadi modal bagus bagi PSM untuk menghadapi Bali United.