Home > PSM

PSM vs Persib, Bernardo Tavares Harap Bantuan Suporter

Suporter PSM di Stadion Batakan - (foto by LIB)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, meminta dukungan suporter saat menghadapi juara bertahan Persib Bandung.

Duel pekan ke-4 Liga 1 2024/25, PSM vs Persib akan dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (11/9) mendatang.

Menurut Tavares, kehadiran suporter di Stadion Batakan membantu memberi tenaga ekstra bagi Pasukan Ramang di lapangan.

“Tanggal 11 lawan Persib. Persib tim yang kuat. Saya harap lebih banyak suporter yang datang mendukung kami,” harapnya.

Pada dua laga kandang di Stadion Batakan sebelumnya, PSM berhasil menyapu bersih dengan kemenangan atas Persis Solo (3-0) dan Dewa United (3-1).

Kemenangan-kemenangan pada laga kandang itu berkat semangat Pasukan Ramang yang terlecut karena kehadiran suporter di stadion.

“Dukungan suporter sangat berarti. Karena pemain layak mendapatkannya dari para suporter di stadion,” lanjut pelatih berlisensi A Pro UEFA ini.

Sebagai catatan di dua musim sebelumnya, PSM unggul atas Persib. Pada Liga 1 2022/23, PSM menang dengan skor telak 5-1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Bahkan di musim yang sama ketika giliran PSM away ke markas Persib di Stadion Pakansari, skuat besutan Tavares kembali unggul. Saat itu skornya 1-2.

Lalu di musim 2023/24, PSM unggul 4-2 ketika menjamu Persib, masih di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Lalu ketika dijamu Persib di Stadion Si Jalak Harupat, PSM membawa pulang satu poin, usai menahan tuan rumah dengan skor 0-0.

Sumber: LIB