Home > PSM

3 Pemain Jebolan PSM Cup U-15 Dapat Rekomendasi Gabung Akademi PSM

Founder Bosowa Corporindo HM Aksa Mahmud, Manajer PSM Muh Nur Fajrin, dan Direktur Celebes Sport, Andi Suruji - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ada tiga pemain jebolan PSM Cup U-15 masuk dalam pantauan talent scouting Akademi PSM Makassar.

Ketiga pemain tersebut bakal mendapat rekomendasi untuk langsung mengikuti seleksi final yang akan dihelat di Makassar pada Juni ini.

"Sejauh ini ada 3 orang yang terpantau. Ada dari SSB Bangau Putra (Makassar), Tunas Palapa (Ternate), ada juga kemarin pemain dari tim yang tidak masuk semifinal," ujar Manajer PSM, Muhammad Nur Fajrin.

Salah satu nama yang mendapat rekomendasi adalah Muhammad Nur Maulana. Kapten tim Tunas Palapa tersebut bermain impresif di sepanjang turnamen dan berhasil meraih gelar pemain terbaik.

"Kita diskusikan dengan tim pelatih yang memantau. Seleksinya nanti ikut yang di tanggal 21 (Juni) di Makassar. Jadi dia ikut di situ, karena kacamata tim scouting berbeda," tambah dia.

Fajrin menjelaskan awal tercetusnya PSM Cup ini untuk mensupport pembinaan pesepakbola usia muda. Turnamen ini juga menjadi bagian dari ground mapping yang diterapkan Dirut PSM, Sadikin Aksa.

"Titik berat program PSM Makassar ke depan adalah pemain muda, dengan PSM Cup ini kita bisa lihat 16 tim ikut ada ratusan bibit muda kita lihat. Tentu ada beberapa (pemain) yang potensi kita berikan rekomendasi," lanjut Fajrin.

Diketahui, PSM Cup U-15 telah rampung digelar. SSB Bangau Putra 1979 keluar sebagai juara usai menang adu penalti atas Tunas Palapa dalam partai final di Lapangan Bosowa Sport Center, Minggu (16/6) lalu.

Turnamen bergengsi usia muda yang diinisiasi oleh Celebes Sport dan Filanesia Manajemen tersebut dijadwalkan rutin digelar setiap tahun untuk kelompok umur 10 tahun, U-12, U-15 dan U-17.

Laporan: Muhammad Akbar