Home > PSM

Bernardo Tavares ke Pemain PSM: Jaga Kondisi atau Tersingkir

Bernardo Tavares - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mewanti-wanti pemainnya untuk menjaga kondisi selama libur kompetisi.

Pelatih asal Portugal itu berharap pemainnya tetap bekerja keras meningkatkan staminanya untuk menghadapi musim 2024/25. Ia pun berdoa agar pemain yang hengkang bisa sukses di klub barunya.

"Setelah 11 bulan kita sama-sama, kalian bisa istirahat. Dan kalian yang tidak akan bersama dengan kita musim depan, saya berharap yang terbaik kepada kalian," ujar Tavares dikutip dari unggahan video di channel YouTube PSM Makassar.

Juru taktik berlisensi UEFA Pro itu menitip pesan ke pemainnya selama menjalani liburan, agar bekerja keras untuk menjaga kondisi.

"Tetap jaga kondisi kalian karena alat yang kalian gunakan bekerja adalah badan kalian. Jaga kondisi," tegas Tavares.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut tak ingin pemainnya banyak bersantai dan mencampakkan latihan, karena pemain lain yang lebih siap bisa saja menggantikan posisi mereka di skuad Juku Eja.

"Jangan lupa, setiap kalian berpikiran tidak bekerja keras, maka pemain lain yang bekerja keras bisa merebut tempat kalian," tutur dia.

"Pemain lain yang bekerja keras akan lebih siap, lebih siap, berkembang, berkembang, ketimbang kalian yang berpikiran santai dan tidak mau bekerja keras akan tertinggal dan akan mengambil tempat kalian," cetus Tavares.

Meski belum ada jadwal kick-off musim 2024/25, pelatih yang membawa PSM juara Liga 1 2022/23 itu akan mengirimkan program latihan ke para pemainnya pada Juni mendatang.

"Selamat berlibur dan sukses untuk kalian," tutup pelatih berkepala plontos tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Direktur PSM Sadikin Aksa dan Tavares sepakat untuk membangun skuad berkelanjutan untuk musim 2024/25, dengan merekrut pemain-pemain muda.