Home > PSM

Tavares: Tak Ada yang Percaya PSM Bisa Kalahkan Persib

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar berhasil membekuk skuad mewah Persib Bandung 2-1 pada pekan ke-24 Luga 1 2022/23 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/2).

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengaku tak ada yang percaya jika tim asuhannya bisa mengalahkan Persib Bandung.

"Kita datang di laga ini dengan melawan tim besar dengan pemain dan pelatih yang bagus. Bahkan saya bisa katakan budget mereka terlalu besar jika dibandingkan dengan kita, apalagi Persib mempunyai segudang pengalaman," ujar Tavares usai pertandingan.

Berdasarkan nilai pasaran di laman Transfermarkt, Persib mempunyai skuad senilai Rp90,73 miliar, sedangkan PSM hanya Rp63,01 miliar.

"Saya kira tidak ada yang percaya bahwa PSM nantinya akan mendapatkan 3 poin melawan Persib, tidak ada yang percaya dengan hasil tersebut. Tapi tetap kita percaya dengan diri kita sendiri," tambah pelatih asal Portugal itu.

Tavares sukses mengutak-atik strategi Pasukan Ramang hingga berhasil membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas tuan rumah Persib.

Persib unggul lebih dulu lewat gol Achmad Jufriyanto di penghujung babak pertama, kemudian dibalas PSM dua gol lewat aksi Ramadhan Sananta dan Yance Sayuri usai turun minum.

Dalam super bigmatch Persib vs PSM, Tavares kembali menyoroti kinerja pengadil lapangan. Wasit asal Kudus, Jawa Tengah, Dwi Purba Adi Wicaksana dianggap banyak melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan.

Salah satunya saat Wiljan Pluim dilanggar pemain Persib di kotak terlarang, namun wasit tak memberikan penalti untuk Tim Juku Eja.

"Saya berharap kualitas wasit Indonesia ditingkatkan, apalagi Indonesia mempunyai atmosfer sepakbola yang sangat luar biasa," tutup juru taktik berusia 42 tahun itu.

Atas tambahan 3 poin, PSM kini naik ke puncak klasemen dengan koleksi 50 poin. Sedangkan Persib tak beranjak dari urutan 3 dengan 46 poin.