Home > PSM

Permalukan Arema FC, PSM Kambali Tempel Persija di Klasemen

Kenzo Nambu berebut bola dengan sesama pemain Jepang Renshi Yamaguchi. PSM menang 1-0 atas Arema FC di Stadion PTIK, Sabtu (4/2) sore - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar kembali tempel Persija Jakarta di puncak klasemen sementara, setelah menang 1-0 atas Arema FC pada pekan ke-22 Liga 1 2022/23.

Bigmatch yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (4/2) sore, berlangsung keras dan hujan kartu di babak pertama.

Sebanyak 3 kartu kuning untuk PSM, dan 3 kartu kuning serta 1 kartu merah bagi pemain Arema FC.

Kartu merah dikeluarkan wasit untuk gelandang Arema FC, Jayus Hariono pada menit ke-34 setelah mendapat dua kartu kuning.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan tidak diturunkan kedua tim. Duel-duel keras tak terhindarkan dari pemain Arema FC dan PSM.

Giliran pemain PSM yang diusir keluar lapangan oleh wasit. Safrudin Tahar mendapat kartu merah langsung usai melanggar keras Ilham Udin di menit 48.

Meski sama-sama bermain 10 orang, Arema FC dan PSM terus saling jual beli serangan. Alhasil, Pasukan Ramang unggul lewat aksi Kenzo Nambu.

Kenzo berhasil menggetarkan jala gawang Adilson Maringa setelah menerima umpan silang dari Yakob Sayuri pada menit 65.

Hingga peluit akhir dibunyikan wasit asal DKI Jakarta, Cahya Sugandi skor 1-0 untuk kemenangan PSM tetap bertahan.

Atas kemenangan itu, PSM naik ke peringkat 2 dengan koleksi 44 poin, sama milik Persija di puncak klasemen. Tim Juku Eja hanya kalah head to head dari Macan Kemayoran.

Sedangkan Arema FC tak beranjak dari peringkat 8 dengan 26 poin. Namun, posisinya terancam oleh Persik Kediri dan PSIS Semarang.

Susunan pemain Arema FC vs PSM Makassar

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Alfarizie, Rizky Dwi (belakang); Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Muhammad Rafli (tengah); Dendy Santoso, Ilham Udin Armaiyn, Abel Camara (depan)

Cadangan: Andriyas, Joko, Rendika, Figo, Evan, Kevin, Zola, Tito, Dedik, Yudo

Pelatih: Javier Roca

PSM (3-5-2): Reza Arya (kiper); Yuran Fernandes, Yance Sayuri, Safrudin Tahar (belakang); Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Rizky Eka, Kenzo Nambu, Wiljan Pluim (tengah); Yakob Sayuri, Everton Nascimento (depan)

Cadangan: Harlan, Erwin, Agung, Rasyid, Adil, Mufli, Dethan, Mandowen, Ricky, Sananta

Pelatih: Bernardo Tavares