Home > PSM

Laga PSM vs RANS Hanya Bisa Dihadiri 4.000 Penonton

Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare - (Dok. CELEBESMEDIA.ID)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Laga kandang PSM Makassar akhirnya bisa dihadiri penonton di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare. Hanya saja, jumlahnya masih terbatas.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono menjelaskan penonton yang bisa hadir nanti sekitar 4 ribu orang. Pembatasan penonton itu sesuai arahan dari Mabes Polri.

“Dari petunjuk Mabes Polri hanya 50 persen dari jumlah penomoran. Jadi kurang lebih ada 4 ribu penonton nantinya,” ungkap Andiko di Stadion GBH, Sabtu (28/1/2023).

Sebelumnya, GBH telah melalui penomoran atau single seat sebagai syarat menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton.

Stadion GBH mendapat kapasitas 8.263 seat dari penomoran dengan jarak 40 cm. Jadi tidak lagi seperti sebelumnya yang bisa 18 hingga 20 ribu orang,” terang Andiko.

Laga kandang terdekat PSM adalah menjamu RANS Nusantara FC.

Duel pekan ke-21 Liga 1 2022/23 antara PSM vs RANS akan digelar di Stadion GBH, Parepare, Senin (30/1).

Diberitakan sebelumnya, kapasitas Stadion GBH Parepare setelah diverifikasi ulang, lanjut Andiko, hanya berkapasitas 8 ribu penonton karena tidak single seat.

“Jika izinnya bisa dihadiri penonton, maka dilihat lagi berapa persen yang diputuskan dari 8 ribu tersebut bisa hadir,” ujarnya.