Home > PSM

Syamsuddin Batola Apresiasi Peserta Talent Scouting PSM di BSC

Syamsuddin Batola memberi arahan kepada peserta Talent Scouting PSM Makassar di BSC, Sabtu (22/6) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Talent scouting Akademi PSM Makassar di lapangan Bosowa Sport Center (BSC), memasuki hari pertama, Sabtu (22/6).

Seleksi hari pertama diikuti ratusan peserta dari tiga kelompok umur, yakni U-16 sebanyak 112 peserta, U-18 diikuti 69 orang, dan U-20 sebanyak 42 pemain.

Ketua Tim Talent Scouting PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengapresiasi seluruh peserta yang hadir di BSC. Dari banyaknya peserta, ada beberapa pemain yang masuk pantauan.

"Saya memberikan kesempatan untuk besok (Minggu) tampil lebih bagus. Untuk bagaimana recovery nya, kadang anak-anak ini pada saat main pertama mungkin nervous, atau perjalanan jauh jadi kurang istirahatnya," jelas Syamsuddin kepada CELEBESMEDIA.ID.

"Semoga mereka bisa memperlihatkan performa terbaiknya, itu yang utama," tambah mantan asisten pelatih PSM tersebut.

Dalam pemilihan pemain, lanjut Syamsuddin Batola, ada beberapa kriteria yang diterapkan tim talent scouting.

"Memang kita ada beberapa kriteria dalam seleksi ini. Tapi untuk itu kita punya bahan untuk nanti di anak-anak dalam seleksi," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, pelatih Akademi PSM, Erik Saputra menjelaskan khusus bagi seleksi pemain U-20 yang akan memperkuat PSM di ajang Elite Pro Academy (EPA) 2024/25 akan digelar 24-25 Juni nanti.

"Untuk U-20 sekitar 100an peserta hasil talent scouting PSM U-20 di beberapa chapter yaitu Luwu Timur, Palopo, Pare Pare, Bulukumba, Bone, Kendari, Kolaka Utara, PT Vale Luwu Timur, Palu, Sulawesi Barat  dan Makassar," jelasnya.

Tahapan seleksi ini sudah dimulai di sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan sejak Mei 2024 lalu.

Laporan: Muhammad Akbar