Home > PSM

Tavares Soroti Kinerja Wasit Bali United vs PSM Makassar

Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares kembali menyoroti kepemimpinan wasit di Liga 1 2022/23.

Tavares mempertanyakan keputusan wasit asal Sulawesi Utara, Sance Lawita yang memberikan hadiah penalti kepada Bali United.

"Sebenarnya saya tidak mau bicarakan soal wasit, tapi apa yang terjadi hari ini (Jumat, 20 Januari) sangat sulit dipercaya. Coba lihat video ini, jelas sekali kalau misalnya ini tidak penalti. Saya tidak mengerti aturan apa yang mereka terapkan di sini," ujarnya usai laga Bali United vs PSM, Jumat (20/1) malam.

"Asisten wasit di belakang garis gawang yang ditempatkan di situ memberikan saran kepada wasit utama, dan mengatakan bahwa tidak penalti, tapi wasit utama menunjuk penalti. Jadi buat apa pasang wasit di garis gawang kalau apa saran dia tidak diterima oleh wasit utama," tegas Tavares.

Pada laga pekan ke-19, Bali United dihadiahi penalti oleh wasit setelah Safrudin Tahar melanggar Irfan Jaya di menit 54.

Dalam tayangan ulang, Safrudin dengan jelas melanggar Irfan di luar kotak penalti. Keputusan wasit tersebut pun diprotes para pemain PSM.

Bigmatch Bali United vs PSM yang digelar tanpa penonton di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1), berakhir imbang 2-2.

Serdadu Tridatu sempat unggul lebih dulu lewat gol Eber Bessa (27') dan penalti Ilija Spasojevic (56').

Pasukan Ramang kemudian membalas dua gol tersebut lewat aksi Kenzo Nambu (72') dan Yuran Fernandes (86' Pen).

Atas hasil tersebut, PSM kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 38 poin. Sedangkan Bali United turun ke posisi 5 dengan nilai 34.