Home > PSM

Cedera Engkel, Wiljan Pluim Absen Hingga Akhir Musim

Bucek . 18-11-2019, 09:29
Wiljan Pluim dipapah keluar lapangan saat PSM vs Kalteng Putra, Rabu (6/11/2019) - (foto by Wahyu)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, harus mengakhiri musim lebih cepat dibanding rekan-rekannya. Pasalnya, playmaker asal Belanda itu dibekap cedera engkel dan harus absen selama dua bulan.

Pluim mendapat cedera engkel pada Juli 2019. Cedera itu kembali kambuh saat tampil sebagai starter kala menghadapi Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/2019) lalu. Ia ditarik keluar pada menit ke-89 dan digantikan oleh Raphael Maitimo.

Untuk itu, pemain yang akrab disapa Willy ini mendapat restu untuk pulang kampung ke Belanda demi memulihkan cedera pergelangan kakinya.

Pelatih PSM Darije Kalezic mengonfirmasi absennya Pluim hingga akhir musim. Itu diungkapkan setelah mendapat laporan resmi dari tim medis PSM.

“Saya tidak bisa paksakan Pluim tampil dengan cedera engkel seperti itu. Saya harap dia cepat pulih, karena sangat dibutuhkan PSM untuk menghadapi persaingan musim depan,” kata Darije.

“Kami berikan izin setelah mendapatkan hasil diagnosa medis atas cederanya. Juga mempertimbangkan rencana untuk melihatnya pulih sepenuhya. Kami menyiapkan dia untuk digunakan di awal musim depan,” tambahnya.

“Semua orang tahu, musim ini dia kesulitan dan selalu bermasalah dengan cederanya, dan juga tidak terlalu fit di awal musim ini. Dia tidak bisa mencapai level konsistensinya seperti misim sebelumnya,” tutup pelatih asal Bosnia ini.

Sepanjang Liga 1 musim ini, pemain berusia 30 tahun itu sudah tampil dalam 19 pertandingan PSM dengan mendonasikan 5 gol serta 6 assist.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment