Home > PSM

Ini yang Dilakukan M Arfan Selama Libur Latihan

M Arfan - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kapten PSM Makassar, M Arfan tengah menjalani libur latihan bersama setelah Liga 1 2022/23 tertunda hingga akhir November mendatang.

M Arfan mengaku tidak ke mana-mana selama libur karena harus menjaga kondisi. Ia lebih memilih berkumpul bersama keluarganya.

"Hanya di Makassar," ujar M Arfan saat dihubungi CELEBESMEDIA.ID, Senin (17/10/2022) siang.

Agar kebugarannya tetap terjaga, gelandang berusia 25 tahun itu mengungkapkan diberikan program latihan untuk diterapkan di rumah.

"Jadi kita ada program dari pelatih itu yang kita lakukan setiap harinya," lanjut pemain bernomor punggung 48 itu.

Diberitakan sebelumnya, manajemen PSM meliburkan latihan bersama tim hingga 1 November 2022. Keputusan itu diambil setelah adanya titik terang kapan Liga 1 musim ini kembali bergulir.

Hal tersebut disampaikan oleh Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Karim di Makassar, Jumat (14/10/2022).

"Setelah mendapat gambaran kapan liga akan dimulai, yakni akhir November, maka manajemen dan tim pelatih sepakat untuk meliburkan latihan bersama tim," ujar Sulaiman.

"Libur latihan dimulai sejak hari ini (Jumat, 14 Oktober) sampai 1 November. Tim akan kembali berlatih 2 November," tambah pria yang akrab disapa Sule itu.

Selama libur, Pasukan Ramang diwajibkan untuk tetap berlatih di rumah masing-masing demi menjaga kebugaran.

"Pemain dipersilahkan untuk kembali ke rumahnya masing-masing. Yang diliburkan adalah latihan bersama, karena semua pemain diwajibkan untuk tetap berlatih di rumahnya masing-masing, dengan diberikan program dan dipantau oleh tim pelatih," tutupnya.