Home > PSM

Curhat Soal Stadion Mattoanging, Daeng Uki Menangis di DPR RI

Daeng Uki hadir dalam RDPU soal pembangunan Stadion Mattoanging di DPR RI, Jakarta , Kamis (11/11) - (screenshot youtube)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Suporter PSM Makassar yang tergabung dalam Aliansi Pecinta Sepakbola Makassar dan Aliansi Peduli Mattoanging hadir di Gedung Nusantara 1 DPR RI, Jakarta, Kamis (11/11/2021), untuk mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) soal pembangunan Stadion Mattoanging.

Rapat Dengar Pendapat Umum ini dihadiri Uki Nugraha atau Daeng Uki (LAJ), Rio Verieza (Gue PSM), dan Muhammad Al Fajri Jayadi (Red Gank), didampingi Rahmat Taqwa (legislator DPRD Makassar).

Daeng Uki dengan suara gemetar menahan tangis memohon kepada anggota DPR RI agar memerhatikan pembangunan Stadion Mattoanging yang sudah mangkrak kurang lebih setahun.

"Miris apa yang kita lihat sekarang dengan nama besar PSM Makassar, klub tertua di Indonesia. Tapi, sangat memprihatinkan karena tidak punya stadion. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk langsung menemui bapak dewan yang kami hormati untuk bisa menjadi penyambung lidah kami kepada orang-orang yang punya kedudukan di Kota Makassar, khususnya di Sulsel, agar mau sejenak duduk bersama melepas ego pribadi dan politik untuk sama-sama bersinergi membangun kembali Mattoanging yang kami cintai dan kami banggakan," ucap Daeng Uki.

"Mattoanging bukan hanya sekedar cuma stadion bagi kami, Mattoanging adalah tempat duduk kami, harga diri kami sebagai anak Bugis-Makassar yang sudah puluhan tahun kami jaga," tegasnya.

Lanjut, Daeng Uki berharap, agar pertemuan ini bisa membawa perubahan dan Stadion Mattoanging segera dibangun kembali.

"Kami datang kesini untuk memohon bantuan mudah-mudahan apa yang kita bawa pulang nanti akan ada perubahan di Kota Makassar," harapnya.

Seperti diketahui, pembangunan Stadion Mattoanging mangkrak sejak tahun lalu. Stadion yang jadi homebase PSM ini dibongkar pada Rabu (21/10).