Home > PSM

PSM Tunjuk dan Izinkan Cefila Football Academy Ikuti Piala Soeratin

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Klub Liga 1 PSM Makassar mengizinkan sekaligus menunjuk Celebes Filanesia (Cefila) Football Academy untuk membawa bendera PSM dalam turnamen Piala Soeratin 2024 untuk U-13, U-15, dan U-17.

Penunjukkan secara resmi itu tertuang dalam surat PSM yang ditandatangani Direktur PT PSM Rafi Razak, sebagai balasan surat dari Cefila Indonesia.

"Alhamdulillah, kita sudah mendapat restu dari manajemen PSM untuk ikut Turnamen Piala Soeratin. Kami akan ikut bertanding membawa nama PSM U-13, PSM U-15 dan PSM U-17," ungkap Direktur Celebes Filanesia, Arif Rijal, Rabu (4/9/2024) di Makassar.

Ia menambahkan, tentu amanah ini sangat menantang karena Cefila membawa nama besar PSM Makassar. Tentu saja penunjukan ini penuh pertimbangan matang oleh manajemen PSM mengingat PSM klub profesional yang tidak sembarangan memberikan rekomendasi kepada sekolah sepakbola atau akademi.

Dengan penunjukan ini Cefila Football Academy resmi menjadi keluarga besar PSM Makassar, dan sekaligus tanggung jawab besar bagi Cefila dalam pembinaan pemain sepakbola usia dini (grass root).

Dengan kerja sama PSM dengan Cefila ini,  melengkapi struktur pembinaan pemain muda PSM karena sebelumnya PSM sudah memiliki Akademi PSM Makassar yang membina U-16, U-18 dan U-20.

Saat ini Cefila Football Academy telah membina puluhan pemain muda pada kategori usia 10 sampai 17 tahun di bawah asuhan tim pelatih yang dikepalai Faturrahman sebagai Kepala Pelatih.

Selain Cefila Football Academy, Cefila juga memiliki organisasi kompetensi lainnya, yaitu event organizer Celebes Filanrsia Sport Management yang spesialis menggelar event olahraga, khususnya sepakbola.

Pada Juni lalu, Cefila Sport Management menggelar turnamen PSM Cup U-15. Pada Juli menggelar PSM National Championship U-10 dan U-12. Berikutnya akan menggelar juga turnamen PSM Cup U-17. Semua kegiatan itu akan dijadikan kalender tahunan.