Home > PSM

Hasim Kipuw Ungkap Kondisi Pemain PSM Jelang Lawan Persib

Hasim Kipuw - (foto by instagram/@psm_makassar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tiga pemain PSM dipastikan absen saat menghadapi Persib di pekan ke-22 Liga 1 2021/22. Mereka adalah Adam Mitter yang positif Covid-19, Abdul Rachman dan M Arfan terkena skorsing akumulasi kartu.

Meski ada pemain yang absen, bek senior PSM Hasim Kipuw menegaskan Pasukan Ramang dalam kondisi fit dan siap tampil maksimal melawan Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (2/2/2022) malam.

“Alhamdulillah situasi tim aman dan semua pemain siap untuk berlaga,” ujar Hasim Kipuw dalam pre-match press conference (PMPC) secara virtual, Selasa (1/2) kemarin.

Sebelumnya diberitakan, pelatih PSM Joop Gall mengaku tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan menghadapi Persib.

Peracik strategi asal Belanda itu mengatakan waktu pertandingan ke pertandingan selanjutnya sangat mepet di bulan Februari ini.

"Waktu yang dimiliki PSM dan mungkin tim lain juga sangat mepet. Jarak dari pertandingan ke pertandingan samakin pendek. Tentu saja kita memiliki kesulitan kalau waktu persiapannya pendek," ucap Joop Gall dalam PMPC, kemarin.

Pelatih berusia 58 tahun itu tetap berupaya maksimal memoles skuat asuhannya agar tampil konsisten melawan Maung Bandung.

"Kami tetap mengoptimalkan waktu seadanya, sebisa mungkin mengatur waktu untuk melakukan persiapan," tegasnya.